Saturday, January 29, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Everton vs Chelsea (Piala FA 2010/11)

Hasil Everton vs Chelsea. Tuan rumah Everton ditahan imbang Chelsea dengan skor 1-1 pada laga babak 16 besar FA Cup. Sempat tertinggal lebih dulu, The Blues berhasil memaksakan laga replay lewat gol balasan Salomon Kalou.

Bertanding di Goodison Park, Sabtu, 29 Januari 2011, malam WIB, Everton mampu tampil agresif sejak menit-menit awal. Sebaliknya Chelsea juga menciptakan beberapa peluang lewat trisula penyerangnya Florent Malouda, Nicolas Anelka dan Didier Drogba. Namun hingga turun minum skor kaca mata tak berubah.

Memasuki babak kedua, Everton mulai menunjukkan dominasinya. Mereka kerap memaksa Chelsea bermain di wilayahnya sendiri dan hanya bisa melakukan serangan balik.

Saha nyaris membuat fans Everton melonjak saat di tiang jauh dia mengarahkan bola lambung ke dalam gawang. Bola sepertinya akan merobek jala The Blues, namun Ramires melakukan penyelamatan dengan menghalau bola ke luar lapangan.

Di menit 56 gantian Marouane Fellaini yang menguji Cech saat tandukannya ditepis keluar oleh kiper Republik Ceko itu. Gawang The Blues akhirnya benar-benar bobol saat laga menginjak menit 62.

Bermula dari tendangan sudut yang diambil Leighton Baines , bola yang melambung ke tengah kotak penalti ditanduk Saha dengan sempurna. Bola yang mengalir deras ke dalam gawang gagal dihalau Cech.

Sialnya, keunggulan The Toffes tak bertahan lama. Chelsea akhirnya mampu membalas gol Everton pada menit ke-75. Gol lahir dari pemain pengganti, Kalou yang masuk menggantikan Malouda pada babak kedua.

Selepas gol itu, kedua kubu semakin meningkatkan serangan. Permainan terbuka diperagakan Everton dan Chelsea di sisa babak kedua. Namun, hingga laga usai skor 1-1 tetap tak berubah.

Dengan hasil imbang ini jelas lebih menguntungkan The Blues, karena laga kedua akan dilangsungkan di kandang mereka Stamford Bridge.

Video hasil pertandingan Everton vs Chelsea bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Everton vs Chelsea:

Everton: Howard, Neville, Heitinga, Distin, Baines, Coleman, Arteta, Fellaini, Rodwell, Bilyaletdinov, Saha.

Chelsea: Cech, Bosingwa, Ivanovic, Terry, Cole, Ramires, Lampard, Essien, Malouda, Drogba, Anelka.

No comments:

Post a Comment