Sunday, January 30, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Fulham vs Tottenham Hotspur (Piala FA)

Hasil Fulham vs Tottenham. Fulham berhasil meraih tiket ke babak kelima Piala FA, setelah sukses mengalahkan Tottenham dengan skor telak 4-0 pada pertandingan babak keempat Piala FA 2010/11.

Bertanding di Craven Cottage, Minggu, 30 Januari 2011, malam WIB, Fulham telah unggul saat pertandingan memasuki menit ke-11 melalui eksekusi pinalti Danny Murphy.

Clint Dempsey dilanggar Alan Hutton di dalam kotak penalti. Tanpa ampun wasit Phil Dowd menunjuk titik putih. Eksekusi dengan sukses ditempuh kapten Danny Murphy.

Dua menit berselang, Dowd mengeluarkan kartu merah untuk Dawson. Bek Tottenham ini lengah sehingga bola direbut Moussa Dembele. Untuk menghentikan penyerang tuan rumah itu, Dawson menarik kausnya. Kartu merah dan penalti kedua bagi Fulham. Lagi-lagi, Murphy sukses mengemban tugas sebagai eksekutor.

Harry Redknapp berupaya memberikan keseimbangan dengan mengganti Sandro dengan William Gallas pada menit ke-17. Tapi, sulit mengatasi Fulham yang sudah di atas angin. Enam menit berselang, Brede Hangeland menyundul bola pantulan Andrew Johnson dari tendangan penjuru Damien Duff. Heurelho Gomes tak berdaya mengantisipasinya.

Setelah upaya Luka Modric yang tidak menemui sasaran serta ganjalan frustrasi Rafael van der Vaart kepada Murphy yang berbuah kartu kuning, Fulham kembali mencetak gol. Menit terakhir babak pertama, Dembele mengecoh Sebastien Bassong dan melepas tembakan keras dari jarak 20 yard untuk menaklukkan Gomes.

Masuknya Peter Crouch di awal babak kedua tidak membawa hasil menggembirakan. Dempsey bahkan nyaris mempersembahkan gol kelima kalau tendangannya tidak melampaui mistar gawang Gomes.

Kepercayaan diri Tottenham sirna sudah dan setiap kali kehilangan bola, suporter Craven Cottage menyoraki pemain lawan. Suporter pun memberikan standing ovation saat Murphy keluar digantikan pada menit ke-74.

Tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta meski Fulham sempat meraih dua peluang melalui Aaron Hughes dan Zoltan Gera.

Di babak selanjutnya, Fulham bertemu dengan pemenang laga Bolton Wanderers versus Wigan Athletic yang harus melalui partai ulang.


Video hasil pertandingan Fulham vs Tottenham bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Fulham vs Tottenham:

Fulham: David Stockdale, John Paintsil, Hangeland, Aaron Hughes, Salcido, Dempsey, Murphy, Sidwell, Duff, Andy Johnson, Dembele.

Tottenham: Gomes, Hutton, Bassong, Dawson, Ekotto, Lennon, Sandro, Pienaar, Luka Modric, Van der Vaart, Jermaine Defoe.

No comments:

Post a Comment