Sunday, January 30, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Juventus vs Udinese (Serie A 2010/11)

Hasil Juventus vs Udinese. Udinese sukses meraih poin penuh di Olimpico, setelah mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 di giornata 22 pada lanjutan Serie A 2010/11.

Bertanding di Stadion Olimpico, Turin, Minggu, Senin, 31 Januari 2011, dinihari WIB, tuan rumah coba langsung menggebrak melalui serangan Milos Krasic dan Leonardo Bonucci. Namun upaya pada menit ke-19 itu masih gagal membuahkan hasil.

Kiper Udinese, Samir Handanovic berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan saat dua kali upaya dari kapten Juve, Alessandro Del Piero masih mampu dibaca dengan baik.

Pada sepanjang babak pertama, permainan kedua tim cenderung bertempo lambat. Hasilnya, peluang yang tercipta pun cukup jarang. Hingga turun minum tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Del Piero kembali mengancam gawang Udinese melalui aksi individunya dari sisi kiri. Sayang percobaan tendangannya masih melebar dari gawang Handanovic.

I Bianconeri baru bisa menjebol gawang Handanovic di menit ke-58, saat tendangan bicycle-kick Claudio Marchisio ke tiang dekat tidak mampu ditepis oleh sang kiper. Gol Marchisio lahir setelah sebelumnya tendangan Del Piero diblok oleh barisan pertahanan Udinese.

Sayang, keunggulan tersebut tidak berlangsung lama. Diawali dari tendangan penjuru, Gianluigi Buffon masih mampu menepis tendangan keras Di Natale. Akan tetapi bola muntah langsung disambar Christian Zapata yang sempat mengenai tangan Buffon sebelum masuk ke gawang.

Petaka Juventus akhirnya hadir lima menit menjelang bubaran. Memanfaatkan umpan silang Mauricio Isla, Alexis Sanchez dengan dingin mampu memperdaya Buffon, dan membuat skor berbalik untuk keunggulan Udinese.

Laga ini juga dihiasi dua kartu merah yang dikeluarkan wasit kepada dua pemain dari kedua kubu. Bonucci diusir karena melanggar Sanchez. Menariknya,tidak lama kemudian giliran Sanchez yang diusir karena melanggar Del Piero. Untungnya, Uidnese masih mampu mempertehankan keunggulan hingga laga usai.

Donasi tiga poin ini membuat Udinese melewati posisi Juventus dan naik ke urutan 6 klasemen Serie-A dengan nilai 36 angka. Juventus berada di bawahnya dengan selisih satu angka.

Video hasil pertandingan Juventus vs Udinese bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Juventus vs Udinese:

Juventus: Buffon; Grygera, Bonucci, Chiellini, Grosso; Krasic, Aquilani (Sissoko 84), Melo, Marchisio (Libertazzi 89); Del Piero, Martinez.

Udinese: Handanovic; Zapata, Benatia, Domizzi; Isla, Pinzi, Inler (Denis 66), Asamoah, Armero (Coda 91); Sanchez, Di Natale (Abdi 70).

No comments:

Post a Comment