Wednesday, January 26, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Sampdoria vs AC Milan (Coppa Italia 2010/11)

Hasil Sampdoria vs AC Milan. AC Milan sukses melaju ke semifinal Coppa Italia, setelah mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-1 pada babak perempat final Coppa Italia 2010/11.

Bertanding di Stadion Luigi Ferraris, Kamis, 27 Januari 2011, dinihari WIB,  Milan sudah sempat menghentak pendukung tuan rumah pada menit ke-8. Sayangnya, gol dari Robinho dianulir karena sang pemain telah terperangkap offside .

Namun sepuluh menit berselang, Milan akhirnya mendapat sebuh gol yang sah. Bermula dari tendangan sudut pendek dari Robinho pada Merkel, bola kemudian di-crossing oleh nama yang disebut belakangan. Si kulit bundar sempat menyentuh kepala Thiago Silva untuk kemudian disambar oleh Pato ke dalam gawang.

Tidak perlu menunggu lama bagi tim tamu untuk menggandakan skor. Pada menit ke-22, Pato kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan Emanuelson.

Sampdoria baru bisa mengancam gawang Milan di menit 27 saat umpan satu-dua Federico Macheda dengan Reto Ziegler berujung tendangan yang bisa ditepis kiper Roma. Peluang lain Macheda datang di menit 32 saat dia lolos dari jepitan dua pemain Milan namun tendangannya melebar dari sasaran.

Setelah unggul dua gol pada babak pertama, Milan sedikit mengendurkan tekanan. Hal tersebut mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Il Samp.

Pada menit ke-51, Stefano Guberti sempat membuat asa kala berhasil mencetak gol. ke gawang Milan.

Gol dari Guberti rupanya memompa semangat juang tuan rumah. Memasuki menit ke-63, pemain pinjaman Il Samp, Federico Macheda hampir saja membuat kedudukan kembali imbang. Namun upayanya masih mampu diselamatkan kiper Milan, Flavio Roma.

Tak mau terus ditekan di sisa pertandingan, Milan bahkan melakukan pergantian di lini depannya. Pato keluar dan digantikan Zlatan Ibrahimovic, sementara Antonio Cassano juga diberi kesempatan melakukan reuni setelah dipasang menggantikan Robinho.

Cassano, yang banyak mendapat sorakan saat masuk lapangan, nyaris menjebol gawang mantan timnya. Sepakan yang dia lakukan dari luar lapangan di masa injury time melenceng tipis dari sasaran.

Skor 2-1 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Milan menang dan melangkah ke babak semifinal.

Kemenangan ini mengantar Milan masuk babak semifinal dan akan menghadapi Palermo, yang pada laga sehari sebelumnya menang adu penalti atas Parma dengan 5-4.

Video hasil pertandingan Sampdoria vs AC Milan bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Sampdoria vs AC Milan:

Sampdoria: Da Costa; Volta, Accardi, Zauri, Ziegler; Palombo, Poli (Tissone 65), Mannini (Koman 72), Guberti; Maccarone, Macheda

AC Milan: Roma; Yepes, Sokratis, Oddo, Antonini (Jankulovski 80); Van Bommel, Emanuelson, Thiago Silva; Merkel; Pato (Ibrahimovic 87), Robinho (Cassano 78). 


 

No comments:

Post a Comment