Tuesday, January 25, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Uzbekistan vs Australia (Piala Asia 2011)

Hasil Uzbekistan vs Australia. Australia akan menghadapi Jepang di babak Final Piala Asia 2011, setelah pada babak semifinalsukses melumat Uzbekistan dengan 6 gol tanpa balas.

Bertanding di Khalifa International Stadium, Rabu, 26 Januari 2011 dinihari WIB, The Socceroos langsung menekan pertahanan Uzbekistan sejak wasit meniupkan peluit babak pertama tanda pertandingan dimulai.

Benar saja, tidak perlu menunggu waktu lama bagi Australia untuk memimpin skor. Pada menit ke-5, sepakan keras kaki kiri Harry Kewell sudah memaksa kiper Timur Juraev memungut bola dari gawangnya.

Skor babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Australia 2-0, setelah Sasa Ognenovski menggandakan skor pada menit ke-34.

Pesta Australia ternyata hadir setelah turun minum. Pada menit ke-65, David Carney mengelabui Juraev untuk memperbesar kedudukan.

Uzbekistan makin sulit mengejar kala Ulugbek Bakayev harus diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua pada laga tersebut.

Unggul skor dan jumlah pemain semakin membuat Kewell dkk tampil makin tenang. Hasilnya kembali terlihat pada menit ke-74, saat Brett Emerton membuat skor bertambah besar.

Australia mencetak dua gol berturut-turut di menit ke-82 dan 83. Di menit ke-82, sebuah umpan McKay di dalam kotak penalti dicocor Carl Valeri untuk menghasilkan gol kelima. Semenit berikutnya, Kruse melakukan aksi solo run dari tengah lapangan sebelum akhirnya memperdayai Juraev lewat sepakannya dari luar kotak penalti. Kemenangan 6-0 untuk Australia bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan kemenangan telak atas Uzbekistan mengantarkan pasukan Holger Osieck ke partai puncak dan selanjutnya akan menghadapi Jepang. Final akan digelar 29 Januari mendatang di Khalifa International Stadium. Sementara Uzbekistan akan berebut tempat ketiga dengan Korea Selatan di Jassim Bin Hamad Stadium sehari sebelumnya.

Video hasil pertandingan Uzbekistan vs Australia bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Uzbekistan vs Australia:

Uzbekistan: T.Juraev, Karpenko (Ibragimov 71'), Ismailov, Akhmedov, S.Juraev, Kapadze, Haydarov, Khasanov (Bikmaev 55'), Shatskikh (Tursunov 59'), Djeparov, Bakaev.

Australia: Schwarzer, Wilkshire, Neill, Ognenovski, Carney, Holman (Emerton 62'), Jedinak, Valeri, McKay, Kewell (kruse 53'), Cahill (Kilkenny 71').

No comments:

Post a Comment