Monday, January 31, 2011

Inilah 7 Alasan Mengapa Fernando Torres Ngotot Ingin Keluar Dari Liverpool

Inilah 7 Alasan Mengapa Fernando Torres Ngotot Ingin Keluar Dari Liverpool. Menjelang ditutupnya bursa transfer bulan Januari ini, semua perhatian terpusat pada satu nama, Fernando Torres. Striker andalan utama Liverpool itu dalam beberapa hari ini dikabarkan sedang gencar ditawar oleh Chelsea. Dan ternyata berita itu bukan isapan jempol belaka.

Kenapa tiba-tiba Torres meminta seperti itu? Padahal dia masih terikat kontrak dengan klub sampai tahun 2013 dan dia tidak pernah sekalipun secara terang-terangan meminta untuk pindah. Bahkan beberapa kali dia menyatakan tetap akan di Liverpool. Belum lagi dia adalah pujaan utama dari para publik Anfield selain Steven Gerrard tentunya.

Kita akan melihat 7 alasan yang membuat Torres begitu terlihat ngotot untuk dijual, ketika Chelsea datang dengan tawaran besar untuk menggaetnya.

1. Kesempatan Bermain di Liga Champions
Sewaktu masih di Atletico Madrid, dia telah melepaskan enam musim lamanya untuk tidak bermain di Liga Champions demi kecintaannya pada klub yang membesarkannya itu.

Dia sekarang sudah satu tahun tidak bermain di kompetisi paling top di Eropa itu bersama Liverpool. Dia merasa tidak ingin membuang waktu lagi. Torres merasa karirnya masih perlu berkembang dan ingin bergabung dengan tim yang mampu bersaing di level tertinggi.

Sementara saat ini Liverpool masih berkutat di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dan berjarak 9 poin dengan Chelsea yang berada di posisi keempat. Memang secara matematis, peluang mereka masuk ke zona Liga Champions masih terbuka lebar, tetapi dia tetap khawatir penampilan timnya yang kurang konsisten akan membuatnya 2 musim tanpa merasakan tingginya persaingan di Liga Champions.

2. Liverpool Dianggap Ingkar Janji
Torres menginginkan jaminan kuat atas masa depan klub ketika Liverpool diambil alih oleh pemilik baru. Tapi pihak Torres merasa janji itu tidak ditepati. Torres merasa Liverpool sekarang bukan lagi seperti klub pada saat dia pertama kali bergabung.

Dia merasa pesimis dengan masa depan klub dan kesabarannya sudah makin menipis dengan tidak adanya aktivitas investasi yang signifikan sejak pengambilalihan tersebut. Keluarnya Roy Hodgson dan pengangkatan Kenny Dalglish memang merupakan langkah yang bagus, tetapi tetap tidak cukup baginya. Apalagi Liverpool hanya membuat satu langkah penting dalam bursa transfer, yaitu berusaha untuk mendapatkan striker Uruguay, Luis Suarez.

3. Penjualan Dirinya Akan Datangkan Keuntungan Besar
Torres berharap Liverpool tahu kalau penjualan dirinya adalah solusi yang terbaik bagi semua pihak. Liverpool membeli Torres dengan harga 23 juta pounds. Liverpool bisa mendapatkan keuntungan lebih dari 20 juta pounds jika mau menjualnya. Uang itu bisa digunakan Liverpool untuk mendatangkan beberapa pemain lain yang dibutuhkan oleh Liverpool.

4. Tidak Ingin Gagal ke Chelsea Untuk Kedua Kalinya
Chelsea ternyata telah menawar Torres di bursa transfer musim panas lalu, tetapi striker itu telah diberitahu kalau dia tidak bisa pindah selama klub masih berada dalam proses penjualan. Pada saat itu, Torres meminta jaminan kalau dia akan bisa meninggalkan klub kalau ada tawaran yang bisa diterima klub. Perjanjian itu dibuat bersama Kristen Purslow, direktur yang kini telah meninggalkan klub.

Dan juga diyakini ada klausul buy-out dalam kontrak Torres, kalau dia akan diperbolehkan pindah klub kalau ada klub yang berani menawarnya dengan harga 50 juta pounds. Dia merasa Chelsea akan menaikkan tawarannya untuk bisa menyamai klausul buy-out ini.

5. Kedatangan Luis Suarez
Ajax telah menerima tawaran 22,8 juta pounds dari Liverpool untuk penyerangnya, Luis Suarez. Berarti selangkah lagi Liverpool akan mendapatkan penyerang yang cukup bersinar di Piala Dunia 2010 itu. Dengan begitu, jika Torres pergi, Liverpool dianggap sudah mendapatkan pengganti yang sepadan.

6. Langsung Bisa Bermain di Liga Champions Bersama Chelsea

Jika dia sekarang bergabung dengan Chelsea, Torres tetap bisa bermain di Liga Champions meskipun sebelumnya sudah memperkuat Liverpool di Liga Europa. Karena itu keinginan terbesarnya bisa bermain lagi di Liga Champions akan segera tercapai. Apalagi Chelsea saat ini berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

7. Kenaikan Gaji
Dipercaya Chelsea telah menawarinya kontrak dengan jumlah gaji yang fantastis, 200 ribu pounds per pekan. Saat ini bersama Liverpool, Torres menerima gaji 110 ribu pounds per pekan yang didapatnya saat menandatangani kontrak baru pada bulan Mei 2009.

No comments:

Post a Comment