Thursday, January 27, 2011

Jordy De Kat Gagal Tembus Skuad Timnas U-23 Indonesia

Jordy De Kat Gagal Tembus Skuad Timnas U-23 Indonesia. Harapan pemain keturunan asal Belanda, menembus skuad timnas Indonesia U-21 harus pupus. Pada sesi latihan Kamis (27/1) pagi di lapangan C, Senayan, pelatih timnas, Alfred Riedl menjelaskan kalau Jordy tak akan meneruskan pelatnas. Namun untuk kasus Ruben Wuarbanaran, Riedl masih akan menantinya.

Pencoretan Riedl itu cukup mengejutkan Jordy. Namun, meski kecewa, Jordy berusaha lapang dada menerimanya. Bahkan dia mengaku belum menyerah dan bakal berusaha agar bisa kembali memperkuat Tim Garuda Muda pada tahun depan.

"Aku memang kecewa, tapi cukup senang bisa bermain bersama teman-teman di timnas. Sekarang aku akan terus berusaha semoga tahun depan bisa masuk. Apakah tahun depan jelas kembali? Mungkin saja. Aku hanya harus terus berjuang. Di Belanda saya terus berjuang terus. Apabila fisikku bisa diperbaiki, aku mau ke sini lagi, beber Jordy usai latihan di Lapangan C, Senayan, (27/1).

Jordy sendiri mengaku sangat nyaman berada di Indonesia. Namun dia tak menjamin apakah akan tetap bertahan atau segera kembali ke Belanda. Penyerang berusia 21 tahun itu pun mengaku akan dengan senang hati bertahan di Indonesia jika ada klub yang tertarik meminangnya.

"Apakah aku tertarik bermain di klub Indonesia? Ya, karena aku suka Indonnesia. Aku sudah mendapatkan tawaran, tapi tidak bisa aku sebutkan dari klub mana. Untuk saat ini aku hanya perlu latihan terus di Belanda dan melakukan yang terbaik," pungkas dia.

Mengenai nasib Jordy, Riedl sendiri dengan berat hati harus membuat keputusan ini. Namun pelatih berkebangsaan Austria itu tak menutup kemungkinan memberi kesempatan kembali kepada Jordy pada tahun depan.

"Dia tidak akan bersama kita lagi. Dia menunjukkan sikap yang bagus. Tapi saya kira dia bisa mencoba kembali satu tahun lagi. Lagipula usianya masih cukup muda. Komitmen kami mengenai pemain keturunan tetap sama, yakni harus lebih baik dari pemain lokal. Jadi saat ini, kami tidak membutuhkan keberadaan Jordy," tandas Riedl.

Berbeda dengan Jordy, khusus untuk Ruben, Riedl mengaku masih akan menunggu. Saat ini pemain keturunan Belanda berusia 22 tahun itu memang masih mengalami cedera, dan menjalani perawatan di Belanda. Namun saat pulih, Riedl bakal menerima kembali Ruben ke skuad pelatnas.

"Ruben akan datang setelah dia fit. Kemungkinan dua minggu atau sepuluh hari lagi. Setelah sembuh, dia harus menunjukkan kembali kualitas permainannya. Karena pada seleksi kemarin dia hanya sebentar menunjukkan kemampuannya," pungkas Riedl.

No comments:

Post a Comment