Wednesday, February 2, 2011

Daftar Peringkat FIFA Terbaru, Indonesia Turun 3 Peringkat

Daftar Peringkat FIFA Terbaru, Indonesia Turun 3 Peringkat. Timnas Indonesia mengalami penurunan tiga peringkat dari peringkat ke-126 menjadi ke-129 dalam daftar ranking FIFA terbaru yang dirilis Rabu (02/02).

Namun hal ini dirasa wajar mengingat Timnas tidak banyak melakoni partai Internasional setelah ajang piala AFF 2010 lalu. Karenanya Timnas Garuda tidak bisa mendulang poin yang dapat mempertahankan posisinya dalam daftar ranking terbaru dari FIFA.

Setali tiga uang dengan Indonesia, Thailand dan Singapura juga mengalami penurunan. Tim Gajah Putih Thailand turun satu peringkat ke posisi 120 sedangkan Singapura merosot tiga peringkat ke posisi 142.

Namun, tim-tim ASEAN lainnya justru mengalami peningkatan seperti Vietnam dan Malaysia yang naik dua tangga. Vietnam kini di peringkat 134 dan Malaysia [140]. Sedangkan Filipina naik satu peringkat ke posisi 152.

Sukses Jepang menjadi yang terbaik di Asia membawa tim Samurai Biru ini naik 12 peringkat ke posisi 17. Australia yang kalah melawan Jepang di partai Final Piala Asia juga naik lima peringkat ke posisi 21.

Penurunan drastis justru dialami Mesir yang mengalami penurunan 33 peringkat. Sekalipun berstatus sebagai juara Afrika, namun gelar yang diraih Mesir itu dianggap sudah kadaluwarsa, karena telah lebih dari satu tahun.

Spanyol masih menempati posisi teratas dengan poin yang sama seperti bulan lalu. Secara keseluruhan, tidak ada perubahan dari posisi pertama hingga sembilan di daftar ranking FIFA.

Berikut daftar ranking 10 besar dunia dan Asean yang resmi diliris FIFA dinihari tadi (3 Februari 2011):

Ranking 10 Besar Dunia 10 Besar ASEAN

1. Spanyol Thailand
2. Belanda Indonesia
3. Spanyol Thailand
4. Brasil Malaysia
5. Argentina Singapura
6. Inggris Myanmar
7. Uruguay Filipina
8. Portugal Kamboja
9. Kroasia Laos
10. Yunani Brunai

No comments:

Post a Comment