Tuesday, February 1, 2011

Hasil dan Video Pertandingan AC Milan vs Lazio (Serie A 2010/11)

Hasil AC Milan vs Lazio. AC Milan gagal memanfaatkan status bermain di kandang, setelah ditahan imbang Lazio dengan skor 0-0 pada giornata ke-23 Liga Italia 2010/11.

Bertanding di San Siro, Rabu, 2 Februari 2011, dinihari WIB, Lazio seolah bakal tampil agresif setelah mampu mengambilalih kendali permainan. Akan tetapi, tekanan Lazio tak berlangsung lama. Lima menit laga berjalan, Milan berbalik tampil lebih agresif.

Beberapa kali Ibra dan Robinho menunjukkan permainan apik dalam membongkar pertananan Lazio. Namun lini belakang I Biancoceleste yang dikoordinir Giuseppe Biava cs masih tampil disiplin mengawal pertahanannya.

Pada menit ke-33, Lazio memperoleh peluang emas melalui tandukan kepala Kozak dari dalam kotak penalti. Namun kiper Milan, Christian Abbiati masih sigap menyelamatkan gawangnya dengan menepis bola keluar lapangan.

Empat menit berselang, gantian Milan yang mengancam melalui umpan tarik Massimo Oddo. Kali ini giliran kiper Lazio Fernando Muslera yang secara gemilang menghalau bola umpan silang itu sebelum disambar pemain Milan yang sudah menanti di mulut gawang.

Setelah cuma bermain kacamata pada babak prtama, Allegri coba berbenah.Memasuki paruh kedua, bek anyar, Nicola Legrottaglie diberi kesempatan melakoni debut, menggantikan posisi Daniele Bonera.

Pada babak ini, Milan mutlak lebih menguasai jalannya laga. Beberapa kali Ibrahimovic cs mampu memberi tekanan ke gawang Muslera. Termasuk upaya Ibra pada menit ke-53 saat sepakannya dua kali memantul tiang, dan sialnya tidak masuk.

Masuknya Antonio Cassano menggantikan pato pada menit ke-63 turut mengubah skema permainan I Rossoneri. Kali ini Cassano didaulat sebagai pengatur serangan, sementara Robinho lebih maju menemani Ibra.

Milan pun bermain semakin agresif. Tekanan demi tekan trus dilancarkan. Mereka hampir saja unggul pada pertengahan babak kedua andai peluang emas di dalam kotak penalti tidak mampu dihalau Biava tepat di garis gawang.

Memasuki enammenit terakhir, nasib sial menghampiri Legrottaglie. Baru masuk pada babak kedua, bek yang didatangkan dari Juventus itu sudah harus kembali ditarik keluar karena cedera. Posisinya digantikan bek asal Yunani,Sokratis Papastathopoulos.

Di sisa waktu babak kedua, Milan semakin gencar menekan. Berbagai upaya trus dilakukan demi mengicar gol kemenangan. Sayang hingga laga usai mereka gagal menciptakan satu gol pun.

Hasil ini membuat Milan gagal menjauh dari kejaran Napoli. Namun mereka berhasil memperpanjang rekor tidak terkalahkan atas Lazio di San Siro menjadi 21 partai. Selain itu, hasil imbang ini juga dihiasi debut mengecewakan Nicola Legrottaglie yang harus mengalami cedera.

Video hasil pertandingan AC Milan vs Lazio bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain AC Milan vs Lazio:

AC Milan: Abbiati; Oddo, Bonera (Legrottaglie 46') (Papastathopoulos 90'), Yepes, Antonini, Flamini, Thiago Silva, Emanuelson, Robinho, Pato (Cassano 63'), Ibrahimovic

Lazio: Muslera; Lichtsteiner, Dias, Biava, Radu, Brocchi, Ledesma, Gonzalez (Bresciano 74'), Hernanes, Kozak, Sculli (Mauri 81').

No comments:

Post a Comment