Saturday, February 12, 2011

Hasil dan Video Pertandingan AC Milan vs Parma (Serie A 2010/11)

Hasil AC Milan vs Parma. AC Milan akhirnya mampu memutus hasil imbang pada dua laga sebelumnya, setelah sukses menggulung Parma dengan empat gol tanpa balas pada lanjutan Serie A giornata ke-25.

Bertanding di San Siro, Minggu, 13 Februari 2011, dinihari WIB, Setelah dua hasil imbang pada dua laga terakhir di Serie-A, skuad asuhan Massimiliano Allegri langsung menekan sejak awal laga. Bahkan, laga baru berjalan 8 menit tuan rumah sudah unggul melalui gol Clarence Seedorf.

Menerima umpan dari Ibrahimovic, Seedorf yang diplot sebagai trequartista  pada laga ini mampu mengecoh kiper Parma, Antonio Mirante sebelum melesakkan bola ke gawang kosong.

Gol itu membuat kepercayaandiri pemain Milan semakin meninggi. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan ke daerah pertahanan Parma yang digalang Massimo Paci cs.

Pada menit ke-17, Cassano akhirnya mampi mencetak gol perdanannya buat Milan. Memanfaatkan assist  Gennaro Gattuso, Cassano lantas melepas sepakan terarah ke tiang jauh tanpa mampu dijangkau Mirante.

Ketinggalan dua gol membuat Parma mulai berani tampil lebih menyerang. Hasilnya, beberapa kali Hernan Crespo dkk mampu memberi ancaman ke lini belakang Milan.

Namun, ketatnya pertahanan I Rossoneri dan tangguhnya Christian Abbiati di bawah mistar membuat peluang-peluang dari Antonio Candreva cs terbuang percuma. Hingga jeda, skor 2-0 tetap bertahan.

Pada paruh kedua, Milan coba mengubah taktik. Salah satu keputusan jitu Allegri adalah menarik keluar Seedorf dan menggantinya dengan Robinho pada menit ke-58.

Hanya empat menit setelah masuk ke lapangan, Robinho mampu memperbesar keunggulan tuan rumah melalui sepakan mendatar setelah menerima umpan Cassano.

Tak berhenti sampai di situ, kerja sama apik Cassano-Robinho berlanjut tiga menit setelahnya. Berawal kerja sama Ibrahimovic dengan Cassano, bola disodorkan kepada Robinho yang dengan tenang langsung mengarahkannya ke tiang jauh dan tak terjangkau oleh Mirante.

Unggul empat gol membuat Milan mulai agak santai. Berbeda dengan Parma yang justru mulai mencoba berbagai taktik lain, termasuk menarik keluar Crespo dan menggantinya dengan Valeri Bojinov.

Namun upaya itu tak mampu memberi dampak apap-apa bagi Parma. Hingga laga usai, Dengan hasil ini Milan mantap di puncak klasemen dengan poin 52 atau unggul enam angka dari peringkat kedua Napoli. Ada pun Parma ada di urutan 15 dengan nilai 26.

Video hasil pertandingan AC Milan vs Parma bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain AC Milan vs Parma:

AC Milan: Abbiati; Silva, Nesta, Antonini, Oddo, Van Bommel, Seedorf (Robinho 58'), Merkel, Gattuso (Flamini 63'), Cassano, Ibrahimovic (Pato 68').

Parma: Mirante; Lucarelli, Paci, Gobi, Zaccardo, Dzemaili (Galoppa 85'), Giovinco (Angelo 69'), Valani, Candreva, Amauri, Crespo (Bojinov 69').


No comments:

Post a Comment