Tuesday, February 1, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Arsenal vs Everton (EPL 2010/11)

Hasil Arsenal vs Everton. Arsenal sukses mengamankan angka maksimal setelah mengalahkan Everton. Setelah sempet tertinggal terlebih dahulu, Arsenal berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Arsenal vs Everton).

Bertanding di Emirates Stadium, Rabu, 2 Februari 2011, dinihari WIb, Arsenal tampil begitu atraktif. Tekanan demi tekanan dilakukan. Beberapa kali para pemain tuan rumah menebar ancaman di daerah pertahanan The Toffees.

Namun, justru tim tamu yang unggul lebih dulu pada menit ke-24. Berawal dari sebuah serangan balik, Seamus Coleman melepaskan umpan kepada Louis Saha. Striker asal Prancis yang lepas dari kawalan Laurent Koscielny itu lantas melepaskan tendangan yang tak mampu diantisipasi Wojciech Szczesny.

Gol ini sempat menghadirkan protes dari para pemain Arsenal. Mereka menilai Saha telah lebih dulu dalam posisi offside. Tapi, wasit Lee Mason bergeming.

Gol yang dicetak Saha itu menjadi pembeda hasil kedua tim ketika babak pertama selesai. Usaha para pemain The Gunners untuk menyamakan kedudukan selalu kandas oleh Tim Howard dan barisan pertahanan tim tamu.

Pergantian pemain yang dilakukan Arsene Wenger pada babak kedua menjadi kunci kebangkitan The Gunners. Andrei Arshavin dan Niclas Bendtner yang masuk menggantikan Tomas Rosicky dan Jack Wilshere semakin menghidupkan alur serangan Arsenal.

Arshavin kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai supersub. Memanfaatkan umpan Cesc Fabregas, pemain asal Rusia itu berhasil menaklukkan Tim Howard sekaligus membuat kedudukan sama kuat pada menit ke-70.

Enam menit berselang, gol kemenangan Arsenal pun hadir. Berawal dari tendangan sudut Robin van Persie, bola mengarah ke Laurent Koscielny yang tak terkawal. Dengan mudah, defender Arsenal itu menyundul bola untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Skor itu pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Kemenangan ini membuat koleksi poin Arsenal kini menjadi 49 dan tetap berada di peringkat kedua. Sementara Everton ada di urutan ke-14 dengan poin 27.

Video hasil pertandingan Arsenal vs Everton bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Arsenal vs Everton:

Arsenal: Szczesny; Koscielny, Djourou, Clichy, Sagna, Wilshere (Bendtner 69'), Song (Diaby 46'), Rosicky (Arshavin 62'), Fabregas, Walcott, Van Persie

Everton: Howard; Distin, Heitinga, Baines, P.Neville (Jagielka 78'), Fellaini, Arteta, Rodwell, Bilyaletdinov (Osman 65'), Coleman (Anichibe 78'), Saha.

No comments:

Post a Comment