Saturday, February 5, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid (La Liga 2010/11)

Hasil Barcelona vs Atletico Madrid. Barcelona sukses memperlebar jarak semakin jauh dari rival abadi mereka Real Madrid, setelah membungkam Atletico Madrid melalui hattrick Lionel Messi pada Jornada 22 Liga Spanyol 2010/11. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid).

Bertanding di Stadion Nou Camp, Minggu, 6 Februari 2011, dinihari WIB, Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga. Bahkan, pertandingan baru berjalan 17 menit, publik Camp Nou sudah bergemuruh menyambut gol pertama Messi.

Menerima umpan Daniel Alves, Messi lantas 'menari' di antara pemain belakang lawan sebelum melepas tendangan terarah yang gagal diantisipasi oleh kiper David De Gea.

Gol itu membangkitkan semangat juag tuan rumah. Sementara Atletico justru semakin tertekan dan gagal mengembangkan permainan terbaik mereka.

Praktis, Barcelona semakin leluasa menguasai pertandingan. Hingga akhirnya Messi kembali menghukum lemahnya koordinasi di lini belakang Atletico dengan mencetak gol keduanya.

Kegagalan Thomas Ujfalusi mengontrol bola dengan sempurna membuat Messi mampu merebut bola dan kembali melesakkannya ke dalam gawang De Gea. Skor berubah menjadi 2-0 untuk El Barca yang akhirnya bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, pelatih Atletico, Quique Sanchez Flores coba mengubah taktik. Termasuk dengan memainkan striker andalannya, Diego Forlan menggantikan Fran Merida.

Akan tetapi, upaya itu tak banyak membantu. Barcelona masih terus menguasai permainan. Termasuk dengan mendominasi ball possessions yang menjadi ciri khas skuad asuhan Josep Guardiola itu.

Pada menit ke-79, harapan tim tamu akhirnya benar-benar sirna saat Messi kembali beraksi dengan melengkapi hat-trick -nya. Diawali upaya David Villa yang masih mampu digagalkan De Gea, bola muntah disambar Messi untuk mencetak gol ke-24 di Liga BBVA musim ini.

Gol Messi sekaligus menutup laga dengan skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona. Hasil ini membuat perolehan nilai Blaugrana menjadi 61, unggul 10 angka dari Madrid. Sedangkan Atletico tertahan di urutan 7 dengan 30 poin.

Video hasil pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Barcelona vs Atletico Madrid:

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Abidal, Maxwell; Xavi (Afellay 84'), Busquets, Iniesta (Keita 80'); Pedro (Bojan 85'), Villa, Messi.

Atletico Madrid
: De Gea; Valera, Godin, Ujfalusi, Antonio Lopez; Assuncao (Koke 57'), Tiago, Fran Merida (Forlan 45'), Filipe (Elias 76'), Reyes; Aguero.

No comments:

Post a Comment