Saturday, February 5, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Cagliari vs Juventus (Serie A 2010/11)

Hasil Cagliari vs Juventus. Juventus akhirnya menuai kemenangan setelah membungkam Cagliari dengan skor cukup meyakinkan 3-1 pada giornata 24 laga lanjutan Serie A 2010/11.

Bertanding di San Elia, Minggu, 6 Februari 2011, dinihari WIB, pemain anyar Juve, Alessandro Matri berhasil menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak dua gol ke gawang bekas klubnya.

Sesaat setelah kick off babak pertama, Cagliari berhasil mendapatkan peluang mencetak gol melalui sepakan Radja Nainggolan, namun berhasil ditepis Buffon. Begitu pula dengan usaha yang dilakukan Daniele Conti juga masih bisa digagalkan kiper nasional Italia itu.

Juventus balik menyerang di menit kedelapan. Pemain yang baru didatangkan dari Cagliari, Alessandro Matri hampir menjebol gawang mantan klubnya. Namun usaha dia masih bisa ditepis kiper I Isolani, Michael Agazzi. Kiper Cagliari itu kembali beraksi guna menepis tendangan voli Alberto Aquilani lima menit berselang.

Gol perdana Matri sepertinya memang ditakdirkan hadir ke gawang mantan klubnya setelah lolos dari jebakan off-side memanfaatkan operan terobosan Milos Krasic dan tendangan kaki kanan yang dilakukannya gagal dijinakkan Agazzi. Meski demikian, Matri enggan merayakan gol.

Cagliari nyaris menjawab kontan gol Juve. Tetapi sayang Nainggolan gagal menyentuh bola liar ke arah gawang yang kosong hasil tembakan bebas Andrea Cossu yang tidak bisa diamankan sempurna oleh Buffon.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Saat babak kedua baru berjalan lima menit, tuan rumah berhasil memaksakan skor imbang. Cossu melepaskan umpan dari sisi kiri yang diselesaikan dengan baik oleh Robert Acquafresca.

Del Neri lalu memasukkan Momo Sissoko dan menarik Krasic yang gagal tampil lepas. Matri kemudian benar-benar menikmati aksinya di Sardinia. Pada menit ke-75, dia menjadi otak sekaligus mencatat gol keduanya. Bermula dari umpan Matri ke arah Chiellini di sisi kiri, dia kemudian menceploskan bola dengan sebuah tendangan voli ketika umpan balasan datang.

Cagliari sempat menyamakan kedudukan tetapi gol Nene dianulir karena sebelumnya terjadi pelanggaran terhadap Toni oleh Canini.

Tidak lama berselang Juventus mendapat gol ketiga melalui mantan pemain timnas Italia. Gol ini merupakan yang pertama bagi Toni dengan kostum Juventus. Penyerang jangkung itu terbang di kotak penalti lawan menyambut umpan indah Andrea Barzagli dan menyundul bola yang tidak bisa diantisipasi Agazzi.

Ini merupakan kemenangan away pertama yang diraih Juventus di Seri A musim ini, setelah terakhir kali mereka dapatkan ketika mengalahkan Catania, 5 Desember silam.

Tambahan tiga poin membuat Juventus kini mengoleksi poin 38 dan ada di urutan ketujuh. Sementara Calgiari ada di peringkat sembilan dengan poin 32.

Video hasil pertandingan Cagliari vs Juventus bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan Pemain Cagliari vs Juventus:

Cagliari: Agazzi; Astori, Canini, Agostini (Ariaudo 12'), Pisano, Conti, Nainggolan (Missiroli 39'), Biondini, Acquafresca, Lazzari (Nene 71'), Cossu


Juventus: Buffon; Bonucci, Barzagli, Chiellini, Sorensen, Aqulani, Felipe Melo, Marchisio (Toni 70'), Krasic (Sissoko 64'), Martinez (Del Piero 52'), Matri



No comments:

Post a Comment