Sunday, February 6, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Chelsea vs Liverpool (EPL 2010/11)

Hasil Chelsea vs Liverpool. Liverpool sukses mencuri tiga poin dari kandang Chelsea, setelah The Reds berhasil menang dengan skor tipis 0-1. Hasil ini menjadi debut yang kurang menyenangkan bagi pemain anyar Chelsea, Fernando Torres.

Bermain di Stamford Bridge, Minggu, 6 Februari 2011, malam WIB, Liverpool bukan hanya menghadapi Chelsea, tapi juga harus melawan mantan strikernya Torres. Pelatih Carlo Ancelotti memasang El Nino sebagai striker berdampingan dengan Didier Drogba dan Nicolas Anelka.

Pelatih The Kop Kenny Dalglish sadar dengan ancaman tiga bomber maut The Blues tersebut dan memilih fokus pada lini pertahanan dengan memasang lima bek sejajar. Dalglish mengorbankan striker anyar Luis Saurez yang duduk di bangku cadangan dan hanya memasang Dirk Kuyt sebagai striker tunggal.

Strategi Liverpool berjalan dengan baik di babak pertama. Jamie Carragher sebagai bek tengah memberikan pengawalan ketat kepada Torres. Sementara Daniel Agger dan Martin Skrtel membantu Carra dalam menjaga jantung pertahanan.

Torres membuka peluang di menit dua, saat memanfaatkan kesalahan Maxi Rodriguez dalam menjaga bola. Sayang, tendangan mantan striker Atletico Madrid ini masih terlalu tinggi. Peluang terbaik Torres terjadi di menit 31. Mendapat bola dari Drogba, Torres terlambat melepaskan tendangan dan masih bisa ditutup Carragher.

Dua menit berselang, Liverpool juga memiliki peluang terbaik. Maxi yang ada di mulut gawang, gagal mengkonversikan umpan Steven Gerrard menjadi gol. Sontekan Maxi yang berdiri bebas, terlalu tinggi dan hanya menerpa mistar gawang Petr Cech.

Insiden terjadi di penghujung babak pertama. Martin Kelly melepaskan umpan silang dan coba dipotong Branisav Ivanovic. Tapi, Cech juga berusaha menangkap bola dan keduanya terlibat perebutan. Cech terlihat memarahi rekannya tersebut hingga terlibat ketegangan.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih tetap kesulitan membuka peluang mencetak gol. Bahkan, aksi Torres di lapangan harus berakhir pada menit ke-65 saat Ancelotti menggantikannya dengan Salomon Kalou.

Tidak lama setelah Torres ditarik keluar atau tepatnya menit ke-69, publik Stamford Bridge terdiam kala The Reds berhasil mencuri gol. Umpan skipper Steven Gerrard sukses dikonversikan Raul Meireles untuk menggetarkan jala Petr Cech.

Setelah terkejut gol tim tamu, Ancelotti lalu memasukkan pemain debutan lainnya, David Luiz. Dan di sisa laga, The Blues terus menerus memberikan tekanan kepada barisan belakang The Reds.

Namun, usaha anak-anak London Biru untuk membalas harus sirna kala wasit mengakhiri laga tersebut. Alhasil, Chelsea kembali menelan kekalahan kedua dari Liverpool musim ini.

Bagi The Reds, hasil tersebut sudah cukup untuk mengamankan konsentrasi kembali bersaing di papan atas Premier League. Selain itu, Liverpool juga secara tak langsung memaksa Torres mengarungi debutnya bersama Chelsea dengan hasil negatif.

Video hasil pertandingan Chelsea vs Liverpool
bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool:

Chelsea: Cech, Terry, Ivanovic, Ashley Cole, Bosingwa (David Luiz 73), Mikel (Malouda 71), Lampard, Essien, Anelka, Drogba, Torres (Kalou 66).

 
Liverpool: Reina, Skrtel, Agger, Carragher, Kelly, Johnson, Maxi (Aurelio 75), Lucas, Meireles (Poulsen 84), Gerrard, Kuyt.


No comments:

Post a Comment