Sunday, February 13, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Espanyol vs Real Madrid (La Liga 2010/11)

Hasil Espanyol vs Real Madrid. Real Madrid sukses melalui salah satu laga terberatnya musim ini, setelah mampu membawa pulang tiga angka dari kandang Espanyol berkat kemenangan  tipis 1-0.

Bertanding di Cornella - El Prat, Senin, 14 Februari 2011, dinihari WIB, sejak menit kedua, El Real sudah harus bermain dengan 10 pemain setelah kapten dan juga kipernya, Iker Casillas diusir keluar lapangan karena menjegal Jose Callejon sedikit di luar kotak penalti. Sang pengadil pun lantas tak segan langsung memberikan kartu merah bagi Casillas.

Posisi Casillas akhirnya ditutupi oleh kiper cadangan, Antonio Adan yang masuk untuk menggantikan Angel Di Maria.

Meski bermain defisit satu pemain, Madrid justru tampil hebat sepanjang babak pertama. Bahkan pada menit ke-24, klub asuhan Jose Mourinho itu sudah terlebih dahulu unggul melalui sepakan keras bek kiri, Marceloa.

Tertinggal dari lawannya yang bermain dengan 10 pemain , membuat para pemain Espanyol terbakar semangat untuk membuat gol penyeimbang. Babak kedua dijalani Espanyol dengan mengendalikan lapangan tengah permainan.

Beberapa kali lini pertahanan Madrid diuji lewat tususkan-tusukan dari para pemain Espanyol. Salah satunya melalui aksi Callejon. Namun, tembakan Callejon pada menit ke-74 masih menyamping di samping gawang Adan.

Memasuki menit ke-80, Kameni melakukan penyelamatan gemilang. Diawali dari umpan Adebayor, bola diterima Ronaldo yang ada di posisi tak terkawal dan melepaskan sepakan jarak dekat yang berhasil ditepisnya.

Tak berapa lama kemudian, Ronaldo gantian mengirim umpan kepada Adebayor. Namun lagi-lagi ketangguhan Kameni mementahkan peluang Madrid.

Menjelang laga usai, Verdu melepaskan tendangan chip yang mengarah ke pojok atas gawang Madrid. Tapi urung berbuah gol karena Adan menepisnya.

Segala upaya telah dikerahkan Espanyol untuk memaksa Madrid pulang tanpa raihan tiga poin. Tetapi semua usaha tersebut sirna saat wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan tiga angka yang didapat, Madrid tetap di urutan dua dengan mengemas 57 poin dan hanya terpaut lima poin dari Barca yang di laga sebelumnya ditahan Sporting Gjion. Espanyol tak bergeming di urutan enam dengan koleksi 37 poin.

Video hasil pertandingan Espanyol vs Real Madrid bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Espanyol vs Real Madrid:


Espanyol: Idris Kameni, Ernesto Galan,  Jordi Amat, Javi Lopez, Francisco Chica Torres, Javier Marquez, Raul Baena, Jose Callejon, Luis Garcia (Jesus Datolo 58'), Sergio Garcia (Alvaro Vazques 67'), Verdu.

Real Madrid
: Iker Casillas, Ricardo Carvalho, Pepe, Marcelo, Alvaro Arbeloa, Xabi Alonso, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria (Antonio Adan 4'), Emmanuel Adebayor (Sergio Ramos 88'), Mesut Oezil (Lassana Diarra 78').

 

No comments:

Post a Comment