Wednesday, February 2, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Liverpool vs Stoke City (EPL 2010/11)

Hasil Liverpool vs Stoke City. Liverpool sukses meraih poin penuh pada matchday ke-25 Liga Inggris 2010/11, setelah mengalahkan tamunya Stoke City dengan skor 2-0. Pada laga ini, pemain baru Liverpool, Luis Suarez berhasil mencetak gol pertamanya di Premier League setelah direkrut beberapa hari yang lalu oleh Liverpool dari Ajax Amsterdam.

Bertanding di Stadion Anfield, Kamis, 3 Januari 2011, dinihari WIb, Steven Gerrard dan Raul Meireles terlihat sangat mendomiasi sejak awal. Beberapa kali keduanya mampu mendobrak barisan pertahanan Stoke dan menciptakan kemelut-kemelut yang mengancam gawang Asmir Begovic.

Liverpool nyaris membuka keunggulan di menit lima. Bola yang dibelokkan Sotirios Kyrgiakos saat menyambut tendangan sudut Steven Gerrard masih bisa dibuang bek lawan tepat di muka gawang.

Stoke lebih banyak melancarkan serangan balik untuk membalas. Jermaine Pennant, eks pemain Reds, melepaskan umpan dari sayap kanan menuju John Carew. Namun, penyerang jangkung itu gagal melepaskan sundulan sempurna. Hingga babak pertaman berakhir kedudukan masih imbang 0-0.

Dua menit memasuki babak kedua, Liverpool berhasil membuka keunggulan. Tendangan bebas Steven Gerrard membentur Huth. Bola dikuasai Sotirios Kyrgiakos dan diberikan kepada Raul Meireles. Dari jarak dekat tendangan kaki kiri Meireles menembus jala gawang Begovic.

Gol itu membuat kepercayaan diri Liverpool semakin tinggi. Momentum itu dimanfaatkan Dalglish untuk menambah amunisi di lini depan. Suarez pun dimasukkan menggantikan tempat Fabio Aurelio.

Pergantian itu berdampak positif pada permainan The reds. Bermain dengan dua striker membuat Gerrard cs mampu tampil lebih agresif. Pada akhirnya, Suarez pun menjadi aktor penting atas lahirnya gol kedua Liverpool pada menit ke-79.

Menerima umpan terobosan dari lini belakang, Suarez lolos dari perangkap offside dan sempat mengecoh Begovic yang coba maju menghala bola. Menghadapi gawang kosong, Suarez tinggal menyontek bola. Meski sempat membentur kaki Wilkinson, namun bola tetap tak terbendung masuk ke gawang.

Gol itu sekaligus menajdi penutup pesta Liverpool pada laga ini.Hingga bubaran, Stoke gagal mencetak gol balasan dan terpaksa pulang tanpamembawa pulang satu angkapun.

Tambahan tiga angka membuat Liverpool tetap berada di urutan tujuh klasmeen dengan 35 poin. Sedangkan Stoke tertahan di papan tengah, tepatnya di urutan 11 dengan 30 angka.

Video hasil pertandingan Liverpool vs Stoke City bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Liverpool vs Stoke City:

Liverpool: 25-Reina, 34-Kelly, 37-Skrtel, 5-Agger, 2-Glen Johnson, 21-Lucas, 8-Gerrard, 6-Aurelio (33-Jonjo Shelvey), 18-Dirk Kuyt (9-Luis Suarez).

Stoke City: 1-Asmir Begovic, 28-Andy Wilkinson, 4-Robert Huth, 25-Abdoulaye Faye (5-Danny Collins),3-Danny Higginbotham, 16-Pennant, 18-Dean Whitehead, 15-Salif Diao (24-Rony Delap), 12-Marc Wilson (Ricardo Fuller), 19-Walters, 10-John Carew.

No comments:

Post a Comment