Tuesday, February 1, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Manchester United vs Aston Villa (EPL 2010/11)

Hasil Manchester United vs Aston Villa. MU sukses menjaga rekor tak terkalahkan di pentas Premier League, setelah mampu mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga Inggris 2010/11. Kemenangan ini ditandai dengan kesuksesan Rooney mencetak dua gol, yang merupakan gol perdananya melalui permainan terbuk sejak Maret 2010.

Bertanding di Stadion Old Trafford, Rabu, 2 Februari 2011 dinihari WIB, Setan Merah sudah unggul ketika pertandingan belum genap satu menit melalui Wayne Rooney. Menerima umpan jauh dari kiper Edwin van der Sar, Rooney yang lolos sendirian langsung menghujamkan bola melalui tendangan voli tanpa mampu diantisipasi oleh Friedel. ManUtd unggul 1-0.

Usai gol cepat Rooner, permainan ManUtd kian agresif. Praktis sejak menit awal mereka langsung menguasai pertandingan, dan beberapa kali menciptakan peluang berbahaya.

Sialnya, pada menit ke-34, ManUtd terpaksa kehilangan salah satu gelandang andalannya, Darren Fletcehr yang mengalami cedera. Sebuah hadiah ulang tahun yang menyedihkan buat Fletcher yang baru saja merayakan pada 1 Februari kemarin.

Meski Fletcher harus digantikan oleh Anderson, permainan MU tetap tak menurun. Permainan menyerang tetap diperagakan skuad asuhan Sir Alex Ferguson tersebut.

Bahkan, sebelum turun minum tuan rumah mampu menggandakan keunggulan melalui gol kedua Rooney. Menerima umpan tarik Nani, tanpa kesulitan Rooney melepas sepakkan yang kembali menjebol gawang Friedel. ManUtd pun menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0.

Memasuki babak kedua,Villa mencoba bangkit. Usai jeda ini mereka lebih berani tampil menekan dan meladeni permainan terbuka tuan rumah.

Hasilnya langsung efektif. Memasuki menit ke-59,Darren Bent mencatatkan gol keduanya bersama Villa setelah dengan sempurna mengkonversi umpan matang Stewart Downing.

Akan tetapi, harapan Villa untuk bisa menyamakan kedudukan langsung memuai setelah tuan rumah kembali unggul lima menit berselang. Kali ini giliran Nemanja Vidic yang mampu menghujamkan bola ke dalam gawang Villa usai menrima assist Rooney.

Ketinggalan 1-3 membuat manajer Villa, Gerard Houllier mulai tertekan.Upaya dilakukan dengan memasukkan dua striker sekaligus, EmileHeskey dan Gabriel Agbonlahor guna menggantikan Marc Albrighton dan Stilian Petrov.

Akan tetapi, segala upaya itu belum juga berhasil. Hingga laga usai, ManUtd mampu mempertahankan kunggulan 3-1 sekaligus memantapkan posisi di puncak klasemen.

Kemenangan ini membuat koleksi poin MU bergerak ke angka 54 dari 24 pertandingan. Selisih MU dari Arsenal yang di tempat lain menundukkan Everton 2-1 tetaplah lima angka.

Video hasil pertandingan Manchester United vs Aston Villa bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Manchester United vs Aston Villa:

Manchester United: Van der Sar; O'Shea, Ferdinand, Vidic, Evra; Nani, Carrick, Fletcher (Anderson 34), Giggs; Rooney, Berbatov

Aston Villa: Friedel, Walker, Collins, Dunne, Clark, Albrighton (Heskey 69), Makoun, Petrov (Agbonlahor 74), Downing (Reo-Coker 80), Ashley Young, Bent.

No comments:

Post a Comment