Saturday, February 5, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Newcastle United vs Arsenal (EPL 2010/11)

Hasil Newcastle vs Arsenal. Setelah sempat tertinggal 4 gol di babak pertama, Newcastle United mampu bangkit dan memaksakan hasil imbang 4-4 saat menjamu Arsenal pada giornata 26 Liga Premier Inggris 2010/11.

Bertanding di James Park, Sabtu, 5 Februari 2011, malam WIB, Arsenal langsung tancap gas dan unggul 1-0 ssaat laga baru berjalan 1 menit. Adalah Theo Walcott yang membuka keunggulan The Gunners menerima sodoran Andrei Arshavin.

Selang beberapa menit usai gol tersebut, Arsenal menggandakan skor berkat torehan Djorou yang memanfaatkan umpan hasil tendangan bebas Arshavin.

Tak lebih dari sepuluh menit, kembali jala Newcastle harus terkoyak kali ketiga. Kali ini giliran Robin Van Persie yang sukses menceploskan si kulit bulat setelah dirinya menerima umpan matang dari Walcott.

Tuan rumah kian babak belur saat papan skor kembali berubah menjadi 4-0. Gol yang lagi dibuat Van Persie pada menit ke-26 kian menyempurnakan pesta Arsenal di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Newcasle perlahan bangkit. Apalagi ketika menit 50 Arsenal kehilangan satu pilarnya yakni Diaby atas ulahnya yang mendorong Joey Barton. Pemain asal Prancis itu tak bisa mengontrol emosinya karena ditekel Barton.

Bermain sepuluh orang benar-benar membuat Arsenal melemah. Alhasil, menit ke-68 Barton sukses menjebol gawang Wojciech Szcznesny untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 4-1 melalui titik putih. Penalti itu didapat lantaran Laurent Koscielny melanggar Leon Best di area terlarang.

Newcastle terus tancap gas. Semangat mereka kembali berbuah di menit 74. Lewat sepakan ringan di mulut gawang, Best tak kesulitan menaklukkan Szczesny.

Penalti seolah menjadi momok bagi Arsenal pada pertandingan kali ini. Di menit 84, tendangan 12 pas lagi-lagi didapat tuan rumah. Barton yang kembali menjadi eksekutor mudah saja memasukkan bola.

Di sepuluh menit terakhir, Newcastle semakin giat menggencarkan serangan. Mereka kian termotivasi karena tinggal memiliki defisit satu gol.

Perjuangan epik untuk menyamakan skor pun akhirnya terwujud saat laga memasuki menit ke-87. Secara dramatis, Newcastle mencetak gol keempat mereka sekaligus membuat skor menjadi sama kuat 4-4 usai tembakan Chiek Tiote tak kuasa dibendung Szczesny.

Di sisa waktu normal, tak ada lagi tambahan gol. Kedua tim pun mesti puas berbagi satu angka.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Liga Inggris sebuah tim bisa meraih angka setelah tertinggal empat gol lebih dulu. Hasil yang merugikan bagi 'Tim Gudang Peluru' karena mereka gagal mendekati jarak dengan Manchester United di puncak klasemen.

Poin Arsenal kini 50 dari 25 laganya, selisih empat dari MU yang baru akan bertanding melawan Wolverhampton sesaat lagi. The Red Devils punya kesempatan menjauh andaikan meraih tiga poin. Sementara Newcastle tertahan di posisi ke-9 dengan 31 poin dari 25 laga berlalu.

Video hasil pertandingan Newcastle vs Arsenal bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Newcastle vs Arsenal:

Newcastle: Harper, Simpson, Williamson, Coloccini, Jose Enrique, Barton, Tiote, Nolan, Gutierrez, Best, Lovenkrands

Arsenal: Szczesny, Sagna, Koscielny, Djourou (Squillaci 45'), Clichy, Walcott, Wilshere, Diaby, Fabregas, Arshavin (Rosicky 71'), Van Persie.


No comments:

Post a Comment