Wednesday, February 9, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Prancis vs Brasil (Uji Coba 2011)

Hasil Prancis vs Brasil. Prancis berhasil mengungguli Brasil dengan skor tipis 1-0 pada laga persahabatan, melalui gol tunggal Karim Benzema.

Bertanding di Stade de France, Kamis, 10 Februari 2011, dinihari WIB, Brasil langsung tampil menyerang diawal babak pertama. Baru dua menit laga berjalan, mereka sudah memberikan shock therapy kepada tuan rumah melalui Dani Alvez. Mendapatkan ruang tembak Dani melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tetapi, kiper Prancis Hugo Lloris masih mampu mengantisipasi bola tersebut.

Gelombang serangan Brasil terus mengalir, kali ini giliran Alexandre Pato yang memiliki peluang saat ia menerima umpan Lucas Leiva di menit ke 13. Namun tendangannya dari sisi kiri di dalam kotak penalti masih melambung tipis di atas mistar gawang Prancis.

Tuan rumah perlahan mencoba bangkit, namun ketatnya pertahanan tim tamu membuat mereka gagal menciptakan peluang. Tim Ayam Jantan ini akhirnya mulai menguasai pertandingan memanfaatkan kurangnya pemain Brasil yang harus bermain dengan 10 orang saja sejak menit ke-40. Wasit asal Jerman, Wolfgang Stark terpaksa mengeluarkan Hernanes karena pelanggaran kerasnya kepada Benzema, yang membuat striker Prancis itu terkapar. Praktis sejak keluarnya pemain Lazio itu, kekuatan tim Samba langsung berkurang. Mereka kini yang tampil tertekan.

Les Bleus yang mulai melancarkan serangan urung mencetak gol di babak pertama ini karena terbatasnya waktu. Babak pertama pun ditutup dengan skor kaca mata saja.

Prancis kembali menggempur pertahanan Brasil yang mulai timpang itu sejak awal babak kedua. Tuan rumah mendapatkan peluang emas mereka di menit ke-47. Dengan jeli Florent Malouda mengirimkan bola kepada Benzema yang tak terjaga di kotak penalti tamu mereka. Dengan sekali kontrol dada, striker Real Madrid ini melepaskan tendangan voley kerasnya. Namun usaha menjatuhkan diri Thiago Silva mampu menggagalkan peluang tersebut, bola masih membentur bek Milan tersebut.

Seperti menunggu waktu saja, gol bagi Prancis akhirnya benar-benar tercipta saat laga memasuki menit ke-54. Berawal dari tusukan Jeremy Menez yang diakhiri dengan crossing mendatar dari sisi kanan mampu diselesaikan dengan baik oleh Karim Benzema yang tiba-tiba datang dari belakang dan tak terjaga. Hanya dengan sekali sentuhan saja, striker Real Madrid itu mampu menggetarkan gawang Brasil yang dijaga Julio Cesar. Skor pun berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Brasil mencoba mengejar ketertinggalan mereka. Namun, kurangnya jumlah pemain membuat mereka kesulitan mengkoordinasi dan mengkreasikan serangan mereka.

Sementara Prancis yang makin bersemangat usai gol Benzema tadi memang tetap menguasai jalannya laga. Tetapi hingga berakhirnya pertandingan, skor 1-0 tetap tak berubah dan mereka pun sukses memperpanjang rekor kemenangan mereka atas Brasil yang terakhir mereka raih di final Piala Dunia 1998 lalu.

Video hasil pertandingan Prancis vs Brasil bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Prancis vs Brasil:

Prancis: 1-Lloris, 3-Sagna, 23-Adil Rami, 5-Mexes, 22-Abidal, 4-Alou Diarra, Yann M'Vila (2-Abou Diaby), 29-Yoann Gourcuff (Yohan Cabaye), 94-Jeremy Menez (Loic Remy), 9-Benzema (9-Kevin Gameiro), 15-Malouda.

 
Brasil: 12-Cesar, 2-Alves, 33-Thiago Silva, 4-David Luiz, 27-Andre Santos, 8-Hernanes, 21-Lucas, 9-Elias (30-Sandro), 10-Renato (Andre), 70-Robinho (Hulk), 7-Pato (8-Jadson).


No comments:

Post a Comment