Wednesday, February 2, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Real Madrid vs Sevilla (Copa del Rey 2010/11)

Emmanuel Adebayor
Hasil Real Madrid vs Sevilla. Laga El Clasico jilid II pada musim 2010/11 akhirnya tercapai, setelah Los Blancos sukses mempecundangi Sevilla dengan skor 2-0 pada leg II semifinal Copa del Rey 2010/11. Hasil ini sesua dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Real Madrid vs Sevilla).

Bertanding di Santiago Bernabeu, Kamis, 3 Februari 2011, dinihari WIB, Real Madrid menurun skuad terbaiknya pada laga ini. Sejak awal pertandingan Madrid langsung tampil menekan. Skuad asuhan Jose Mourinho ini agaknya enggan kecolongan dari Sevilla yang cuma butuh satu gol untuk memaksa skor agregat menjadi imbang.

Berbagai upaya Cristano Ronaldo cs pada babak pertama ini kerap membuat lini belakang Sevilla kelimpungan. Termasuk peluang Karim Benzema pada menit ke-4 yang masih membentur tiang gawang.

Setelah cuma bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, Madrid tak mengendurkan serangan di babak kedua. Sementara, Sevilla justru gagal menemukan permainan terbaiknya meski sudah memainkan gelandang anyar mereka, Ivan Rakitic.

Gagal tampil maksimal sepanjang babak pertama membuat Rakitic akhirnya harus diganti oleh Luis Fabiano pada pertengahan babak kedua.

Namun tetap saja perubahan itu tak memberi dampak positif dari permainan Sevilla. Justru Madrid yang mampu kembali memnberi ancaman memalui tandukan kepala Ronaldo yang masih belum menemui sasaran.

Setelah menanti lebih dari satu jam, Madrid akhirnya mampu memecah kebuntuan pada delapan menit terakhir melalui gol Mesut Oezil. Gol itu sekaligus meruntuhkan mental bermain Sevilla. Hasilnya, pada menit ke-85 tim tamu harus bermain dengan sepuluh orang setelah Sergio Sanchez diganjar kartu kning kedua.

Keunggulan jumlah pemain mampu dimaksimalkan oleh striker pengganti, Emmanuel Adebayor yang masuk menggantikan Benzema. Saat laga sudah memasuki 4 mrnit masa injury time, tendangan voli Adebayor memanfaatkan umpan Lassana Diarra mampu menghujam telak di gawang Sevilla.

Madrid pun mengakhiri laga dengan keunggulan 2-0 (3-0), sekaligus memastikan tiket final guna menantang Barcelona di final Coppa del Rey (El Clasico). Pada laga sebelumnya, Barcelona sukses mempecundangi Almeria pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2010/11 (baca: Hasil dan Video Pertandingan Almeria vs Barcelona).

Video hasil pertandingan Real Madrid vs Sevilla bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Real Madrid vs Sevilla:

Real Madrid: Casillas, Sergio Ramos, Ricardo Carvalho, Albiol, Arbeloa, Xabi Alonso, M. Ozil, S. Khedira/Lassana Diarra (90’), A. Di Maria/E. Granero (87’), Cristiano Ronaldo, K. Benzema/Adebayor (84’)

Sevilla: Javi Varas, J. Escude, F. Navarro, Sergio Sanchez, M. Caceres, C. Romaric/Perotti (80’), D. Zokora, Jesus Navas, I. Rakitic/Fabiano (69’), F. Kanoute/Medel (87’), Negredo. 


No comments:

Post a Comment