Saturday, February 12, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Sporting Gijon vs Barcelona (La Liga 2010/11)

David Barral
Hasil Sporting Gijon vs Barcelona. Rekor kemenangan beruntun Barcelona akhirnya terhenti, setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Sporting Gijon.

Bertanding di Estadio El MolinĂ³n, Minggu, 13 Februari 2011, dinihari WIB, Gijon mampu tampil lepas dan terlihat cukup tenang menghadapi keperkasaan Barcelona pada musim ini.

Permainan taktis mampu diperagakan David Barral cs sejak wasit meniup peluit awal laga. Kendati demikian, Barcelona tetap saja mampu menguasai pertandingan.

Dominasi permainan yang menjadi ciri khas skuad asuhan Josep Guardiola itu kembali dipertontonkan di depan publik El Molinon. Sejak awal tekanan demi tekanan terus dilancarkan Lionel Messi ke daerah pertahanan tuan rumah.

Namun, tidak tampilnya kapten tim,Carles Puyol ternyata cukup berpengaruh terhadap ketangguhan lini belakang Barcelona. Penampilan Gerard Pique yang kali ini berpasangan dengan Gabriel Milito terlihat cukup canggung.

Kondisi itu yang lantas mampu dimanfaatkan tuan rumah. Pada menit ke-16, serangan balik cepat Gijon mampu memporak-poranda pertahanan Barcelona, hingga berujung gol pembuka.

Berlari menggiring bola dari sisi kanan pertahanan Barcelona, Barral mampu mengecoh Pique dan Milito sebelum melepas tendangan terarah yang gagal dijangkau kiper Victor Valdes.

Gol itu membuat kubu Barcelona terhenyak. Sepanjang sisa babak pertama mereka terus mengurung pertahanan tuanrumah dan mengejar gol penyeimbang.

Namun, penguasaan bola yang mampu mencapai 77 persen gagal diakhiri penyelesaian yang baik. Alhasil, hingga turun minum skor 1-0 tetap tak berubah.

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan coba dilakukan Guardiola. Termasuk memainkan Seydou Keita, Pedro Rodriguez dan Bojan Krkic demi menambah daya gedor.

Namun Gijon juga sudah suah mengantisipasi gempuran tim tamu. Pertahanan disiplin Gijon beberapa kali mampu meredam peluang emas Barcelona. Ditambah keberuntungan yang agaknya sedikit menjauhi sang pemuncak klasemen pada laga ini.

Kendati demikian, Barcelona akhirnya mampu memecah kebuntuan mereka saat laga memasuki sepuluh emnit terakhir. Adalah David Villa yang mampu menjebol gawang mantan klub pertamanya melalui tendangan lob yang mengecoh kiper lawan.

Gol itu membuat Barcelona kian gencar menekan. Laga yang dihiasi 10 kartu kuning ini berjalan kian menarik. Gijon cukup efektif dalam melancarkan serangan balik, sementara Barcelona agresif dalam penguasaan bola.

Sayangnya, upaya kedua kubu harus berhenti saat wasit meniup peluit akhir pertandingan. Kemenangan beruntun Barcelona di 16 laga terakhir pun terputus di El Molinon.

Kendati demikian, Barcelona masih tetap kokoh di puncak klasemen dengan nilai 62, unggul 8 poin dari Real Madrid yang menguntit di belakangnya. Sedangkan Gijon masih tertahan di urutan 13 dengan 23 poin.

Hasil ini sekaligus membuka peluang Real Madrid memperpendek jarak dengan Barcelona. Meski masih memuncaki klasemen Liga BBVA, namun tambahan hanya satu poin menahan langkah El Barca yang coba menjauh.

Video hasil pertandingan Sporting Gijon vs Barcelona bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Sporting Gijon vs Barcelona:

Sporting Gijon: Cuellar; Sastre, Botia, Ivan Hernandez, Canella; De las Cuevas (Canela 60), Nacho Cases, Andre Casto, Diego Castro (Bilic 88); Nacho Novo (Carmelo 66), Barral.

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Milito (Keita 66), Maxwell; Mascherano, Iniesta (Bojan 81), Xavi; Afellay (Pedro 45), Messi, Villa.

No comments:

Post a Comment