Saturday, February 5, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Wolverhampton vs Manchester United (EPL 2010/11)

Hasil Wolverhampton vs Manchester United. Manchester United mengakhiri rekor tak terkalahkannya di angka 29, setelah Red Devils dikalahkan tuan rumah Wolverhampton dengan skor 2-1.

Bertanding di Stadion Molineux, Sabtu, 5 Februari 2011, malam WIB, MU terlebih dahulu memimpin pada saat laga baru berjalan 3 menit. Nani membuka skor lewat solo effort menawan. Ia menggunakan kecepatannya untuk mengecoh pemain belakang Wolves, dan menaklukan penjaga gawang Wayne Hannesy dengan tembakan keras.

Wolves, penghuni dasar klasemen, cepat bangkit dengan permainan umpan-umpan panjang ke jantung pertahanan lawan.

Memasuki menit ke-10, Matthew Jarvis mengirim umpan ke kotak penalti. Ekolobi, yang berdiri bebas, melayang untuk menyambut umpan dengan tandukan. Edwin van der Sar tidak bisa berbuat apa-apa.

Lima menit sebelum babak pertama usai, giliran Milijas mengirim umpan. Ekolobi menyambut dengan sundulan ke arah Kevin Doyle, yang diteruskan ke gawang.

Di pinggir lapangan, Fergie tidak terlalu gundah dengan gol kedua Wolves. Ia seolah yakin timnya akan bisa keluar dari kesulitan, karena masih ada babak kedua.

Di babak kedua, Wolves lebih banyak mengontrol pertandingan, meski hanya sedikit mendapat peluang. MU sebaliknya. Mereka mendapat banyak peluang, tapi selalu gagal.

Dimitar Berbatov tak berkuti, sehingga harus ditarik keluar menit ke-65, untuk digantikan Javier Hernandez. Namun pergantian itu tidak membawa hasil.

Fergie mulai terlihat gundah ketika sampai sepuluh menit sebelum laga usai tidak ada gol balasan dari timnya. Di pinggir lapangan Wayne Rooney, Nani, dan Hernandez, terlihat frustrasi dengan ketatnya lini belakang Wolves.

Lima menit menjelang pertandingan berakhir, Scholes mencoba berbuat curang dengan meneruskan bola umpan Giggs dengan tangan ke gawang Hennessey. Wasit melihatnya dan kartu kuning buat Scholes.

Di sisa waktu yang ada, MU sangat gencar berusaha mencari gol. Tetapi kadung rapat dan solidnya lini belakang Wolves membuat skor 2-1 itu bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda usainya laga.

Hasil ini menggoreskan kekalahan pertama buat MU dalam 25 pertandingan mereka musim ini. Ditambah dengan lima laga tak terkalahkan di akhir musim lalu, artinya rekor unbeatable The Red Devils terhenti di angka 29.

Meski begitu, MU masih tetap berdiri di puncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 54 dari 25 pertandingan. Ryan Giggs dkk masih unggul empat poin dari Arsenal yang duduk di posisi kedua.

Video hasil pertandingan Wolverhampton vs Manchester United bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Wolverhampton vs Manchester United:

Wolverhampton : Hennessey, Zubar, Stearman, Berra, Elokobi, Henry, Milijas (Ebanks-Blake 89), Hammill (Ward 65), O'Hara (Foley 59), Jarvis, Doyle.

Manchester United: Van der Sar, Rafael Da Silva, Evans (Smalling 65), Vidic, Evra, Nani, Fletcher, Carrick (Scholes 46), Giggs, Berbatov (Hernandez 65), Rooney. 


No comments:

Post a Comment