Thursday, February 10, 2011

Hasil Pertandingan Arema Indonesia vs Persiwa Wamena (ISL 2010/11)

Hasil Arema vs Persiwa. Arema Indonesia berhasil mengakhiri paruh pertama Indonesia Super League (ISL) dengan gemilang, setelah mampu mengalahkan Persiwa Wamena pada laga pamungkas putaran pertama ISL dengan skor telak 4-0.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis, 10 Februari 2011, Arema membuka peluang pertama pada menit ke-7 lewat striker Noh Alam Shah. Namun, tandukan pemain asal Singapura itu hanya melebar ke kanan gawang Persiwa yang dikawal Galih Firmansyah.

Empat menit kemudian, giliran Roman Chmelo yang mempunyai peluang apik di dalam kotak penalti. Tapi, lagi-lagi peluang yang didapat oleh Singo Edan gagal berbuah gol setelah tandukan Chmelo hanya melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-23 gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir. Gol pertama Arema dicetak oleh Ahmad Bustomi setelah sukses merobek gawang Persiwa lewat tendangan bebas. Bola yang mengalir deras itu sempat mengenai kepala pemain Persiwa. Akibatnya, kiper Galih terkecoh dan bola masuk ke sisi kiri gawang.

Tertinggal satu gol, Persiwa mencoba untuk bangkit. Namun, tekanan yang dilakukan oleh anak asuh Suharno selalu kandas di lini belakang Arema.

Namun, ditengah usaha Persiwa menyamakan skor pada menit ke-35, gawang Persiwa justru kembali jebol. Gol kedua Arema berawal dari tendangan Chmelo dari kiri lapangan yang tidak mampu ditangkap oleh Galih. Muhammad Ridhuan yang berada di dalam kotak penalti tanpa pengawalan dengan mudah menyarang bola ke gawang Persiwa.

Persiwa yang tertekan langsung mengembangkan irama permainan. Namun, hingga turun minum, skor 2-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Arema nyaris menambah pundi-pundi golnya. Tepatnya pada menit ke-49, Noh Alam Shah kembali mengancam gawang Persiwa. Namun, tendangan keras saltonya hanya melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-60, Noh Alam itu akhirnya bisa menjebol gawang Galih Firmansyah. Tapi, gol striker asal Singapura dianulir oleh wasit Ahmad Suparman karena Noh Alam dalam posisi off side.

Tertinggal dua gol, Persiwa mencoba untuk bangkit. Tekanan yang dilakukan oleh anak asuh Suharno sempat membuat lini belakang Arema di paruh kedua ini kewalahan.

Lewat aksi Habel Satya pada menit ke-67, Persiwa nyaris memperkecil skor. Namun, tendangannya di dalam kotak penalti mampu ditepis oleh kiper Achmad Kurniawan.

Di tengah Persiwa memperkecil skor, gawang Persiwa justru kembali jebol pada menit ke-76. Kali ini giliran Ahmad Amiruddin yang membawa Arema unggul 3-0 lewat aksi individunya.

Satu menit sebelum laga usai, lagi-lagi Amiruddin menjebol gawang Persiwa. Lewat aksi individunya dari sisi kiri lapangan, dengan tenang, pemain nomor punggung 99 itu melepakan tendangan kaki kirinya yang tidak mampu dijangkau oleh Galih. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 4-0 tidak berubah.
Tambahan tiga angka membuat perolehan poin Arema menyamai Semen Padang yakni 26 poin, yang sebelumnya berada di posisi dua. Tapi, Singo Edang memiliki selisih gol lebih baik daripada Semen Padang.

Susunan pemain Arema vs Persiwa:

Arema Indonesia: Achmad Kurniawan, Benny Wahyudi, Purwaka Yudhi, Waluyo, Zulkifli Syukur, T.A. Musafri, Hendra Ridwan, Ahmad Bustomi, Muhammad Ridhuan, Roman Chmelo, Noh Alam Shah (Ahmad Amiruddin).

Persiwa Wamena: Galih Firmansyah, Supriyadi, Sasa Zecevic, Firly Apriansyah, Isak Konon, Daniel Mitwali (Ferdinand Sinaga 32'), Joko Kuspito, Habel Satya (Alexander Yarangga 86'), Lewis Weeks, Boakay Foday, Pieter Romaropen.

No comments:

Post a Comment