Saturday, February 5, 2011

Hasil Pertandingan Bandung FC vs Persema Malang (LPI 2011)

Hasil Bandung FC vs Persema Malang. Bandung FC kembali menelan kekalahan keempat kalinya di ajang Liga Primer Indonesia (LPI) 2011 setelah dikandaskan Persema Malang 0-1. Hadir menyaksikan pertandingan itu Pendiri Liga Primer Indonesia, Arifik Panigoro dan sejumlah petinggi LPI.

Bertanding di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Sabtu, 5 Februari 2011, disaksikan sekitar 5.000 penonton Bandung itu dipimpin wasit Taufik dari Bali diwarnai keluarnya dua kartu merah bagi Franky Mananohas (Bandung FC) dan M Kamri (Persema) pada menit ke-55, sehingga kedua tim harus bertanding dengan sepuluh pemain.

Peluang pertama didapat Bandung FC lewat serangan dari sayap kiri di menit pertama. Namun pertahanan Persema yang digalang Seme Patrick berhasil mematahkan peluang tersebut.

Perry N Somah membuat Sukasto Effendi jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Sundulan Somah tipis saya melebar ke kanan gawang Persema.

Di menit 26, Persema berhasil mencuri gol. Diawali tendangan bebas Robbie Gaspar, Suroso yang tidak terkawal berhasil melesakkan sepakan yang membobol gawang tim tuan rumah.

Babak kedua, Bandung FC punya peluang untuk menyamakan skor lewat titik putih setelah Seme Patrick melakukan hands ball. Sayangnya, tendangan Arman AR melambung membentur mistar gawang dan cuma menghasilkan sepak pojok.

Tak lama kemudian laga harus dimainkan oleh 20 orang. Menyusul dikartu merahnya M. Kamri dan Franky M dari masing-masing kubu.

Bandung FC yang masih tertinggal akhirnya memasukkan Hendrie di menit 61. Mantan pemain Aston Villa itu menghasilkan sebuah peluang lewat tendangan jarak jauh sembilan menit kemudian.

Hendrie kembali mengaristeki sebuah peluang. Sayang operannya yang diterima Beni Kunkun gagal berbuah gol di menit  77.

Di sisa waktu Persema memilih untuk bertahan dan hasilnya skor 1-0 tidak berubah hingga laga bubar.

Kekalahan Bandung FC ini sangat ironis karena terjadi pada laga perdana di Kota Bandung, sehingga saat ini berada di dasar klasemen sementara LPI 2011 dengan nilai nol.

Susunan pemain Bandung FC vs Persema Malang:

Bandung FC: Kurnia Sandi (kiper), Nur Alim, Michael Ndubuisi, Yudo Prasetyo, Javad Moradi, Kim Sang Duk/ Lee Hendrie, Franky Mananohas, Yaris Riyadi, Nur Ichsan, Ferry Nsomah, Arman/ Beni Kunkun. Pelatih Nandar Iskandar.

Persema: Sukasto (kiper), Seme Petrik, Suroso, K Soleh, Kim Kurniawan, Robby Gaspar, Bima Sakti, Ngon Mamuon, M Kamri,Irfan Bachdim, JT Angga/Samsul Huda. Pelatih Timo Schuneuman.

No comments:

Post a Comment