Monday, February 7, 2011

Hattrick Keempat Lionel Messi di Musim 2010/11

Hattrick Keempat Lionel Messi di Musim 2010/11. Lionel Messi seperti tak pernah kehabisan amunisi untuk memamerkan kualitasnya. Alih-alih tertekan saat dihhujani kritik setelah terpilih sebagai peraih Ballon d'Or, awal Januari kemarin, penyerang mungil Barcelona ini justru terus menambah rekening gol bagi Azulgrana.

Kreasi teranyar Messi muncul Sabtu (5/2) di Camp Nou. Lewat gelontoran tiga gol yang dicetaknya dalam kemenangan 3-0 atas Atletico Madrid (menit ke-17, ke-28, dan ke-79). Messi memastikan Barca mengukir rekor 16 kemenangan beruntun di pentas Primera Division La Liga.

"Jika boleh bicara jujur, saya selalu merasa bahwa Messi seperti tak pernah berhenti menghadirkan kejutan bagi saya. Yang penting adalah jika Messi sendiri merasa senang dalam melakukannya, kami pun akan dengan senang hati menyokong Messi," kata Andres Iniesta, rekan setimnya.

Koleksi trigol Messi pada jornada 22 kemarin merupakan hattrick keempat sepanjang musim 2010/11. Setelah tiga gol ke gawang Sevilla di arena Supercoppa Espana, Real Betis di Coppa del Rey dan Almeria serta Atletico di panggung La Liga. Jika ditotal sejak melakoni debut berseragam Blaurgana, ini hattrick kesembilan Messi.

Memang, catatan Messi masih jauh dari rekor hattrick terbanyak seorang pesepak bola. Legenda Everton, Dixie Dean, memegang rekor hattrick dengan 37 kali menggelontorkan tiga gol sepanjang karirnya dalam rentang 14 tahun. Sementara itu, rekor hattrick untuk semusim dipegang bomber Middlesbrough, George Camsell, yang mengukir sembilan hattrick pada 1926/27.

Kendati begitu rekor Camsell kurang mentereng karena dicetak di divisi II. Lantas siapa pengukir rekor di top-flight? Jimmy Greaves bagi Chelsea di musim 1960/61 dengan enam hattrick. Ketika EPL mengudara, rekor ganti beralih ke tangan Alan Shearer berkat lima kali hattrick untuk Blackburn Rovers pada 1995/96.

Nah, rekor ini berjarak 15 tahun bukan? Artinya, Messi tinggal mencetak satu rangkaian hattrick agar bersanding sejajar di buku rekor sebagai kolektor hattrick terbanyak di satu musim. Mengingat ia baru melahap 19 laga dan masih tersisa 16 pekan hingga tutup musim, bukan tak mungkin Messi akan menumbangkan rekor ini. Tunggu saja!


No comments:

Post a Comment