Monday, February 7, 2011

Inilah McLaren MP4-26, Mobil Balap McLaren Pada F1 2011

Inilah McLaren MP4-26, Mobil Balap McLaren Pada F1 2011. Mobil baru McLaren yang akan diturunkan dalam kompetisi Formula 1 musim 2011 sudah diluncurkan pada Jumat, 4 Februari 2011 di Berlin, Jerman. Mobil yang diberi nama McLaren MP4-26 itu masih menyimpan banyak teka-teki berkaitan dengan keunggulan teknologinya.

McLaren MP4-26 didesain dengan bentuk yang tidak terkesan "angkuh". Hidung McLaren MP4-26 datar saja, tidak mendongak seperti profil RB7, mobil baru Red Bull Racing.

Hidung McLaren MP4-26 hanya tampak lebih panjang dibandingkan model lama. Perbedaan mencolok hanya tampak pada lubang ventilasi udara samping yang berbentuk L sehingga sisi MP4-26 berprofil huruf U.

"Harap diingat, anda semua belum melihat isi mobil ini yang sebenarnya. Masih banyak sisi menarik dari mobil ini yang belum ditampilkan. Kami memang sengaja menyembunyikan banyak sisi dari mobil ini dari media dan tentu saja para pesaing," kata Martin Withmarsh, bos McLaren.

"Formula 1 pada intinya adalah sebuah pengembangan berkelanjutan. Kami baru akan melakukan tes resmi pekan depan. Bakal ada beberapa inovasi fantastis yang akan dilakukan setelah ini," imbuh Withmarsh.

McLaren MP4-26 yang diluncurkan tersebut memang cenderung berupa mock up, mobil ini tidak digeber di sirkuit karena mesin pada model yang diluncurkan terbuat dari plastik. Mobil itu juga dirakit bersamaan dengan saat perkenalan ke publik.

McLaren MP4-26 baru akan melaju pada tes resmi kedua Formula 1, yang akan digelar 10-13 Februari di Jerez, Spanyol.











No comments:

Post a Comment