Sunday, February 6, 2011

Jelang Inter Milan vs AS Roma: Daniele de Rossi serta Simone Perrotta Sumber Gol Roma ke Gawang Inter

Daniele de Rossi serta Simone Perrotta Sumber Gol Roma ke Gawang Inter. Dengan sektor belakang yang masih terlalu mudah menderita gol, Inter harus mewaspadai ancaman sumber gol yang dimiliki Roma. Itu bisa membuat mereka gagal memetik kemenangan. Menariknya, yang harus mendapat perhatian ekstra dari tim asuhan Leonardo justru bukan lini depan I Lupi, melainkan sektor tengah mereka.

Selepas calciopoli mulai 2006/07, Inter sangat sering bertemu Roma. Dalam lima tahun terakhir, I Nerazzurri berduel dengan I Giallorossi sebanyak 18 kali di pentas Serie A, Coppa Italia, maupun SuperCoppa Italiana. Dalam 18 pertemuan tersebut, nama dua centrocampisiti Roma sering muncul di daftar score sheet.

Dua orang itu adalah Daniele de Rossi serta Simone Perrotta. Masing-masing sudah membukukan 5 gol ke gawang Inter. Jumlah itu bahkan lebih banyak daripada dua penyerang Roma yang paling banyak mencetak gol ke gawang Inter dalam kurun waktu yang sama, Francesco Totti serta Mirco Vucinic. Dua orang ini masing-masing hanya mampu membuat tiga gol.

De Rossi menjebol gawang Inter di Serie A musim 2008/09, 2009/10, Coppa Italia 2006/07, dan Supercoppa Italiana 2007, 2008. Sementara itu, Perotta membuat gol-golnya di Serie A 2006/07, 2007/08, serta Coppa Italia 2006/07 (2 gol), 2007/08. Artinya sejak calciopoli, tidak ada musim dimana paling tidak salah satu dari De Rossi dan Perotta berhasil membobol gawang Inter.

Musim ini De Rossi dan Perotta belum menyumbang gol regulernya itu walaupun sudah dua kali menghadapi Inter di Supercoppa Italiana dan putaran pertama Serie A. Masih ada dua kesempatan lagi bagi mereka. Selain laga putaran kedua Serie A pada malam nanti, Inter serta Roma juga akan bertemu di babak semifinal Coppa Italia pada 20 April dan 11 Mei mendatang.

No comments:

Post a Comment