Sunday, February 6, 2011

Lebih Hebat RB7 Atau F150?

Mana lebih hebat, mobil RB7 milik Red Bull Racing atau F150 milik Ferrari? Kedua mobil seri baru yang disiapkan untuk musim balap Formula 1 2011 itu diturunkan pada tes perdana di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol.

RB7
RB7, yang disetir Sebastian Vettel, menjadi yang tercepat pada sesi tes hari pertama, tapi Fernando Alonso berhasil membawa F150 menjadi yang tercepat pada sesi tes hari kedua.

Bukan melulu waktu yang menjadi pertimbangan kedua mobil tersebut disebut hebat, tapi juga jumlah putaran yang dilakukan kedua mobil kandidat juara tersebut. Pada tes hari pertama, RB7 dibawa memutari Ricardo Tomo sebanyak 93 kali dan berakhir tanpa gangguan. F150 bahkan dibawa berkeliling dengan kecepatan penuh sebanyak 97 kali dan juga berakhir aman-aman saja.

"RB7 adalah evolusi dari RB6, jadi bagi saya tidak terasa banyak perbedaan. Kalau lantas dibadingkan lebih hebat mana dengan mobil lain, saya pikir itu terlalu awal. Pastinya saya merasa ini mobil hebat karena sanggup dibawa melaju sebanyak 97 putaran. Hanya satu mobil yang melakukan putaran lebih hanya pada tes perdana ini," ujar Vettel.

F150
Alonso pun belum mau memuji terlalu tinggi F150 mobil rancangan Aldo Costa dan Nicholas Tombazis, dua tokoh kunci pada divisi rancang bangun tim Scuderia Ferrari.

"Semuanya berlangsung baik. Tidak ada yang mengejutkan di mibil ini. Sasaran utama tes perdana memang untuk menguji daya tahan mobil, dan mencari sebanyak mungkin data soal hal-hal yang harus disempurnakan untuk balapan. Hasil tes nantinya akan dibawa ke Marinelo untuk dianalisa," ujar Alonso.

Sudah tentu dengan hasil putaran yang sangat banyak tanpa kerusakan sudah lumayan membuktikan bahwa kedua mobil merupakan jet darat yang kuat. Mereka kandidat juara 2011.



No comments:

Post a Comment