Tuesday, February 8, 2011

Prediksi Skor Pertandingan Argentina vs Portugal (Uji Coba 2011)

Prediksi Argentina vs Portugal. Laga persahabatan antara Argentina kontra Portugal di Swiss Kamis (10/02), bagi kedua pelatih bukanlah laga duel antara dua pemain bintang dunia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saja. Lebih dari itu.

Messi sang Pemain Terbaik Dunia Tahun 2010, sedang dalam puncak performanya musim ini, ia telah mencatatkan 24 gol bagi Barcelona, klub yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Sementara performa Ronaldo juga sama mengkilapnya, dengan status sebagai pemain termahal dunia, ia juga sudah mengoleksi jumlah gol yang sama bagi Real Madrid yang kini membuntuti Barcelona di tempat kedua klasemen.

Meskipun demikian, bagi pelatih Portugal, Paulo Bento pertandingan nanti tidak hanya tentang duel Messi versus Ronaldo, lebih dari itu ia ingin lebih memantapkan kerjasama tim Portugal yang dalam pertandingan terakhir November tahun lalu berhasil menaklukkan juara dunia Spanyol 4-0.

"Momentum kemenangan itu harus tetap kami pertahankan, kami harus mampu membuat Ronaldo dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya, di sisi lain kami akan memperkuat lini pertahanan agar mereka dapat memastikan Messi tidak mendapat kesempatan sama sekali," imbuh Bento, yang mengambil alih pucuk pimpinan kepelatihan Seleccao pada bulan September lalu. Setelah Carlos Queiroz dipecat gara-gara menghina cara kerja badan anti-doping dunia, dan sejauh ini ia talah berhasil menghidupkan kembali permainan tim Portugal dengan kemenangan atas Denmark dan Islandia dalam laga kualifikasi Euro 2012.

Pada pertandingan nanti Bento akan kembali menurunkan Ricardo Quaresma, pemain sayap lincah yang bermain untuk klub Besiktas Turki, sebagai tandem Ronaldo dalam pola permainan menyerang Portugal yang telah terbukti ampuh dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Kami ingin menang dan bermain sebaik mungkin, karena inilah kesempatan untuk menyiapkan diri sebelum melawan Norwegia pada kualifikasi Euro pada Juni nanti," kata Bento.

Bagi Tim Tango sendiri, laga nanti akan dijadikan sebagai ajang untuk menguji pemain-pemain baru yang pada Juli nanti akan diturunkan dalam Copa Amerika dimana Argentina merupakan tanah rumahnya.

Sergio Batista mengatakan kalau dia mengistirahatkan duo penyerang Carlos Tevez dan Sergio Aguero serta duet pemain bertahan Gabriel Heinze dan Martin Demichelis bukan sebagai suatu bentuk hukuman. Batista juga mengumumkan bahwa ia akan memberi kesempatan kepada Juan Manuel Martinez yang sepertinya merupakan salah satu pemain terbaik Liga Argentina untuk melakukan debutnya pada pertandingan nanti.

Batista, yang mengambil alih kursi kepelatihan Argentina dari Diego Maradona menyusul kegagalan tim itu dalam Piala Dunia 2010 lalu, akan menugaskan Messi sebagai penyerang tunggal di daerah pertahanan Portugal untuk melihat seberapa jauh pasokan-pasokan bola dari pemain Argentina lain dapat mengalir ke kakinya. Messi kali ini akan dimanjakan oleh umpan-umpan terukur bintang Palermo, Javier Pastore yang diplot sebagai pengatur serangan.

Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Portugal:

Portugal: Eduardo, Jose Bosingwa, Ricardo Carvalho, Bruno Alves, Fabio Coentrao, Joao Moutinho, Raul Meireles, Carlos Martins, Nani, Helder Postiga, Cristiano Ronaldo.

Argentina: Sergio Romero, Pablo Zabaleta, Nicolas Burdisso, Gabriel Milito, Ezequiel Garay; Ever Banega, Javier Mascherano, Javier Pastore; Juan Manuel Martinez, Lionel Messi, Ezequiel Lavezzi .

Prediksi Skor Pertandingan Argentina vs Portugal by BolaGoalNet: Argentina menang dengan skor 3-1. Pertandingan Argentina vs Portugal disiarkan LIVE di Trans 7 pada tanggal 10 Februari 2011, pukul 02.45 WIB.




No comments:

Post a Comment