Tuesday, February 8, 2011

Prediksi Skor Pertandingan Denmark vs Inggris (Uji Coba 2011)

Jack Wilshere
Prediksi Denmark vs Inggris. Bagi Denmark, menjamu Inggris dalam laga persahabatan di Stadion Parken, Kopenhagen, pada Kamis (10/2) nanti jelas sebuah persiapan yang pas guna menyiapkan skuad menuju Norwegia. Norwegia yang kini memimpin Grup H, memang disebut punya karakter amat mirip dengan Three Lions.

Namun, tidak demikian halnya bagi Fabio Capelo, yang mengakui Denmark sama sekali tidak mirip dengan rival-rival Inggris di Grup G. Bagi Don Fabio, esensi dari uji coba di Kopenhagen pekan ini adalah untuk menilai kualitas mental anak-anak buahnya ditengah tekanan para suporter lawan.

Sebuah kejutan muncul ketika Capello menyisipkan dua debutan yaitu kiper Fulham David Stockdale dan bek kanan Aston Villa, Kyle Walker. Baik Stockdale maupun Walker ditagukan bakal mendapat tempat di starting eleven pada laga ini, tapi keduanya memang layak diberi jam terbang berlaatih bersama skuad senior.

Walker yang baru berusia 20 tahun, adalah produk akademi Sheffield United yang mencetak gol solo-run di Piala FA pada Januari lalu dan membobol gawang Fulham dengan tendangan keras dari jarak 32 meter pada akhir minggu lalu.

Uniknya, gawang Fulham kala itu tidak lagi dijaga Stockdale, tapi oleh Mark Schwarzer yang telah pulang dari memperkuat Australia di Qatar 2011. Stockdale kini berusia 25 tahun dan merupakan produk youth system York City.

Well, hal yang  menarik adalah pernyataan Capello soal Jack Wilshere. Gelandang tengah Arsenal itu disebutnya akan dicoba menempati posisi sebagai jangkar di depan backfour. Meski Arsene Wenger menyebut Wilshere lebih cocok menjadi supporting attacker, Capello terlihat lebih suka memilih Steven Gerrard atau Frank Lampard sebagai playmaker.

Di sisi lain,. Morten Olsen di kubu Denmark tidak banyak melepas pernyataan lantaran media-media di Denmark kerap menyikapi laga-laga besar timnas dengan amat kritis.

Olsen kepada Ekstra Bladet hanya mengatakan bahwa para pemainnya tidak akan dipaksa mengumbar energi menghadapi Inggris. Dalam 17 kali pertemuan sejak 1948, Denmark hanya mampu menang tiga kali atas Inggris (10 kalah, 4 menang).


Prediksi Susunan Pemain Denmark vs Inggris:

Denmark: Anders Lindegaard, Per Kroldrup, Mathias Jorgensen, Patrick Mtiliga, Kris Stadsgaard, Christian Poulsen, Christian Eriksen, Daniel Jensen, Thomas Kahlenberg, Morten Rasmussen, Dennis Rommedahl.

Inggris: Joe Hart, Ashley Cole, Joh Terry, Glen Johson, Michael Dowson, Gareth Barry, Ashley Young, Frank Lampard, Jack Wilshere, Jermaine Defoe, Weyne Rooney.


No comments:

Post a Comment