Monday, February 7, 2011

Prediksi Skor Pertandingan Spanyol vs Kolombia (Uji Coba)

Prediksi Spanyol vs Kolombia. Pelatih tim nasional Spanyol Vicente del Bosque harus berpikir keras untuk meramu kembali kehebatan tim Spanyol yang sempat goyah karena kekalahan beruntun dalam dua pertandingan terakhir mereka setelah menjadi juara dunia 2010.

Spanyol mengalami kekalahan dalam dua laga persahabatan yang mereka ikuti usai Piala Dunia, yaitu 1-4 dari Argentina pada September 2010 dan 0-4 dari Portugal dua bulan kemudian di Lisbon.

Tim Spanyol yang saat ini merupakan tim peringkat satu FIFA nanti akan menjamu Colombia, tim peringkat 50 FIFA, dalam sebuah pertandingan persahabatan di Stadion Santiago Bernabeu Madrid, Rabu (9/2).


Ini merupakan pertemuan mereka yang kedua kalinya setelah sebelumnya pada Juli 1981 kedua tim bertemu di Bogota dalam pertandingan persahabatan yang berakhir dengan skor 1-1.

Del Bosque yang dihujani berbagai pujian dan penghargaan sejak Spanyol berhasil memenangi Piala Dunia mereka yang pertama tahun lalu, mengatakan bahwa ia tidak ingin tim Spanyol melakukan kesalahan-kesalahan dalam pola permainan yang mengakibatkan mereka harus kalah dari Argentina dan Portugal tahun lalu.

Del Bosque mengatakan bahwa pertandingan nanti akan dimanfaatkan sebagai ajang untuk mengasah kepaduan anak-anak asuhannya menjelang turun dalam babak kualifikasi Euro 2012 melawan Republik Ceko dan Lithuania pada Maret mendatang. Diantara penghargaan yang pernah diterima Del Bosque adalah gelar kehormatan Marquis oleh Raja Spanyol Juan Carlos.

"Para pemain telah memperlihatkan beberapa tanda-tanda positif bersama-sama, dan kelemahan-kelemahan sewaktu menghadapi Portugal telah kita perbaiki dan diharapkan tidak terjadi lagi," kata mantan pelatih Real Madrid yang kini berumur 60 tahun itu.

Del Bosque tetap mempercayai susunan pemain yang telah membawa Spanyol menjadi juara dunia, dan hanya bek Barcelona Carles Puyol yang tidak dapat diturunkan karena cedera.

Spanyol juga akan mencoba mempertahankan gelar juara Eropa mereka pada 25 Maret mendatang dengan menjamu Republik Ceko di Spanyol, dan empat hari kemudian melakukan pertandingan tandang ke Lithuania dalam babak penyisihan Grup I.

Spanyol saat ini merupakan pemuncak Grup I setelah memenangi tiga dari tiga pertandingan yang telah mereka jalani

Sementara itu, pelatih Kolombia Hernan Dario Gomez tengah mempersiapkan tim dengan karakter menyerang dalam pertandingan nanti, dimana ia akan menempatkan Giovanni Moreno yang merupakan pemain terbaik Liga Argentina, dan penyerang Porto Radamel Falcao Garcia sebagai duo penyerang.

Gomez, yang juga pernah melatih Kolombia dalam penampilan terakhir mereka di putaran final Piala Dunia 1998 di Perancis, mengambil alih kembali tampuk kepelatihan tim nasional Kolombia pada Mei tahun lalu dengan misi mempersiapkan tim yang akan berlaga pada Copa America di Argentina Juli nanti dan pada Piala Dunia 2014 di Brazil.

Prediksi skor pertandingan Spanyol vs Kolombia by BolaGoalNet: Spanyol menang dengan skor 3-0.

Prediksi susunan pemain Spanyol vs Kolombia
:

Spanyol: Iker Casillas, Sergio Ramos, Gerard Pique, Carlos Marchena, Joan Capdevila, Xavi, Xabi Alonso, Sergio Busquets, Andres Iniesta, David Villa, Fernando Torres.

Kolombia: Ospina Daud; Pablo Armero, Mario Yepes, Luis Amaranto Perea, Camilo Zuniga, Juan Cuadrado, Anchico Yulian, Adrian Ramos; Giovanni Moreno, Radamel Falcao Garcia, Dayro Moreno

No comments:

Post a Comment