Monday, February 14, 2011

Preview AC Milan vs Tottenham Hotspur: Gareth Bale Absen, Van Der Vaart Dipastikan Tampil

Preview AC Milan vs Tottenham Hotspur: Gareth Bale Absen, Van Der Vaart Dipastikan Tampil. Ditengah krisis pemain di lini belakang, AC Milan boleh sedikit tersenyum jelang Laga 16 besar Liga Champion 2010/11 melawan Tottenham. Pemain andalan Tottenham Hotspur, Gareth Bale, dipastikan bakal absen saat laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu, 16 Februari 2011 mendatang.

Winger asal Wales tersebut mengalami cedera punggung. Kondisi ini memaksa pemain dengan kecepatan sprint tinggi ini tidak bisa ambil bagian di San Siro. Bale yang menjadi terror saat Spurs melawan Inter Milan, tidak disertakan dalam daftar skuad.

"Dokter spesialis mengatakan tidak ada masalah berarti dengan kondisinya. Tapi, kami harus mengambil keputusan tepat. Dia masih muda dan masa depannya masih panjang. Pada sesi latihan, pelatih fisik memberikan porsi lebih kepadanya. Ternyata Gareth tidak sanggup dan dia menyatakan tidak bisa tampil," kata Redknapp.

Bale menjadi kunci keberhasilan Tottenham melaju hingga babak 16 besar. Termasuk saat mencetak hat-trick saat menghadapi rival sekota Milan, Inter Milan di fase grup. Karena itu, hilangnya Bale jelas menjadi keuntungan lebih bagi I Rossoneri.

Manajer Tottenham, Harry Redknapp menyatakan kondisi Bale belum pulih benar, dan tak mungkin dipaksakan bermain pada Selasa mendatang. Bale sudah absen saat The Spurs menang 2-1 atas Sunderland semalam.

"Gareth tak mungkin bisa fit, saya tak yakin untuk laga Selasa. Tapi kondisinya tak terlalu buruk," sebut Redknapp kepada Sky Sport . "Dokter spesialis telah memeriksanya. Kondisinya sama dengan yang dialami Peter Crouch. Karena itu, partai Selasa mungkin terlalu cepat untuk dia."

Redknapp sendiri yakin Milan akan merasa senang mendengar kabar Bale tak akan bermain. Namun dia juga sudah mempersiapkan taktik berbeda tanpa kehadiran bintang asal Wales itu.

"Kalian lihat apa yang dilakukan Gareth melawan Inter. Saya yakin hal itu yang terus menghantui pikiran mereka. Silakan tanya mereka. Setiap orang di Italia membicarakan Bale. Banyak juga yang bertanya kepada saya, 'apakah Bale fit?' Saya percaya mereka sangat takut dengan Bale," pungkas Redknapp.

Hanya, satu kabar positif yang didapat Redknapp adalah mengenai kondisi Rafael van der Vaart. Pemain asal Belanda tersebut absen melawan Sunderland di Stadium of Light, akhir pekan lalu, karena cedera otot paha. Kondisi van der Vaart sudah membaik dan siap dibawa ke Milan.

Baca juga: Prediksi Skor Pertandingan AC Milan vs Tottenham Hotspur (Liga Champion 2010/11).



No comments:

Post a Comment