Wednesday, February 2, 2011

Ruben Wuarbanaran Putuskan Untuk Bermain di Indonesia dan Perkuat Timnas U-23

Ruben Wuarbanaran Putuskan Untuk Bermain di Indonesia dan Perkuat Timnas U-23. Deputi Bidang Teknis BTN Iman Arif memastikan calon pemain naturalisasi Ruben Wuarbanaran akan membela Timnas U-23. Ruben akan bermain di klub Indonesia hingga dua tahun ke depan.

Sebelumnya, teka-teki masa depan Ruben masih diperdebatkan. Pasalnya, Ruben terikat kontrak dengan klub FC Den Bosch. Namun, seperti yang dijelaskan Iman, Ruben akhirnya memilih putus kontrak dengan klubnya.

“Keputusan Ruben sudah final. Dia putus kontrak dengan klubnya demi membela Timnas U-23. Klubnya sendiri tak masalah dengan keputusan ini,” ujar Iman kepada wartawan usai latihan di Lapangan C, Senayan, Selasa (1/2/2011).

“Rencananya dia akan main di Indonesia selama dua tahun, BTN akan mencarikan klub untuk dia. Namun, sejauh ini kami belum tahu klubnya. Biar Ruben yang menjelaskan sendiri,” lanjut Iman.

Pelatih Alfred Riedl berharap pemain keturunan yang lolos seleksi timnas U-23, Ruben Wuarbanaran kembali ke Indonesia dari Belanda Kamis 3 Februari besok.

Ruben sebelumnya mengikuti seleksi selama tiga hari dalam seleksi tahap dua Januari lalu. Meski hanya bisa menunjukan kemampuannya di sesi latihan hari pertama saja lantaran cedera, Alfred Riedl langsung tertarik.

“Ruben akan kembali ke sini dalam beberapa hari, mungkin besok. Tapi saya belum tahu pasti, untuk saat ini saya tidak mau terlalu banyak berbicara soal Ruben,” jawab Riedl saat diwawancarai wartawan usai sesi latihan pagi di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Rabu (2/2/2011). 


No comments:

Post a Comment