Monday, January 31, 2011

Fernando Torres Resmi Berseragam Chelsea

Fernando Torres Resmi Berseragam Chelsea. Fernando Torres resmi mengakhiri statusnya sebagai pemain The Reds selama 4 tahun terakhir, sekaligus resmi menjadi pemain The Blues yang diikat kontrak selama 5 setengah tahun atau hingga 2016.

Usai sudah spekulasi selama beberapa hari yang diwarnai bantahan dan berbagai spekulasi, sempat terdengar bahwa Liverpool tak akan melepas Torres berapapun harganya. Tapi si pemain sendiri sudah terlanjur tidak betah. Dia ingin hengkang dengan berbagai macam alasan (baca: 7 alasan Torres ingin hengkang dari Liverpool).

Menariknya, kesepakatan Torres dengan Chelsea tercapai pada detik-detik terakhi menjelang penutupan bursa transfer Januari.

Bersama The Blues, Torres akan menerima gaji sebesar 175 ribu pounds per pekan, atau naik 65 juta pounds dari yang diperoleh selama di Liverpool. Bukan cuma itu, pembelian seharga 58 juta euro (sekitar Rp718,5 miliar) sekaligus menjadi rekor termahal di Inggris, serta keenam di dunia.

Transfer Torres cuma kalah dari Cristiano Ronaldo (Manchester United ke Real Madrid, 94 juta euro), Zinedine Zidane (Juventus ke Madrid, 75,8 juta euro), Zlatan Ibrahiumovic (Inter Milan ke Barcelona, 66 juta euro), Kaka (AC Milan ke Madrid, 65 juta euro), serta Luis Figo (Barcelona ke Madrid, 61 juta euro).

"Fernando Torres kini resmi menjadi pemain Chelsea setelah Liverpool setuju melepas dengan rekor transfer termahal di Inggris," demikian pernyataan di situs resmi Liverpool beberapa jam lalu.

Menariknya lagi, hanya berselang sepekan setelah kepindahan ini, Torres akan langsung bersua mantan klubnya, Liverpool. Kebetulan, Chelea akan menjamu The Reds pada Minggu (7/2) mendatang di Stamford Bridge.

Sementara itu, Liverpool juga telah merampungkan proses transfer Andy Carroll dari Newcastle United, yang digadang-gadang akan menjadi suksesor Torres di lini depan The Reds.  



Striker timnas Inggris itu menandatangani kontrak berdurasi 5,5 tahun atau hingga 2016. Di Liverpool striker yang diboyong dari Newcastle United itu bakal mengenakan kostum bernomor punggung 9 peninggalan Fernando Torres.

Bukan cuma itu, transfer Carroll senilai 35 juta pounds atau sekitar Rp506,7 miliar juga menjadi yang tertinggi dalam sejarah Newcastle.


Ironisnya, Charlie Adam yang juga sempat tiba di Liverpool bersamaan dengan kedatangan Carroll justru gagal pindah ke Anfield. Meski sudah menjalani tes medis, namun ternyata proses transfer Adam masih terkendala restu dari chairman  Blackpool, Karl Oyston yang sebenarnya tidak memberikan izin untuk bernegosiasi dengan Liverpool. Adam pun hampir pasti bertahan di Bloomfield Road. 


No comments:

Post a Comment