Saturday, January 29, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Aston Villa vs Blackburn Rovers (Piala FA 2010/11)

Hasil Aston Villa vs Blackburn Rovers. Aston Villa berhasil meraih tiket ke babak kelima FA Cup usai menang 3-1 atas Blackburn Rovers pada babak keempat Piala FA 2010/11.

Bertanding di Villa Park, Sabtu, 29 Januari 2011, The Villas tampil apik hampir sepanjang laga. Mereka bahkan hanya butuh waktu 11 menit untuk bisa membukukan gol pertama di pertandingan tersebut. Sepak pojok Antonio Bannan ditanduk oleh Ciaran Clark hingga menembus gawang yang dikawal Paul Robinson. 1-0 Villa unggul.

Kubu The Rovers sebenarnya berhasil menyamakan kedudukan tujuh menit berselang. Sodoran dari Morten Gamst Pedersen dari tengah lapangan, dilanjutkan dengan umpan oleh Michel Salgado ke arah Nikola Kalinic. Sang bomber yang tepat berada didepan gawang tanpa ragu menceploskan bola ke gawang Brad Friedel. Skor imbang 1-1.

Nahas, pada menit ke-35 anak-anak asuh Gerard Houllier kembali mampu mendulang gol dari gawang Blackburn. Kali ini giliran gelandang serang veteran, Robert Pires yang mencetak gol. Pemain asal Prancis melepaskan tendangan setengah voli usai menyambut bola liar yang gagal di buang dengan sempurna oleh Grant Hanley. Villa kembali unggul 2-1.

Gol ketiga Villa pada laga ini tercipta di menit ke-42. Nathan Delfouneso mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah tandukan lemah yang gagal diantisipasi oleh pemain bertahan serta kiper Blackburn. Skor 3-1 untuk tim tamu menutup laga babak pertama.

Pada babak kedua permainan berjalan sedikit lebih keras. Terbukti, wasit harus mengeluarkan kartu merah buat Nathan Baker pada menit ke-62.

Unggul jumlah pemain, Blackburn justru nampak linglung. Alhasil, sampai peluit panjang berbunyi, anak-anak asuh Steve Kean tidak mampu mengejar ketertinggalan dua gol dari Villa.

Video hasil pertandingan Aston Villa vs Blackburn Rovers bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Aston Villa vs Blackburn Rovers:

Blackburn Rovers: Robinson, Salgado, Samba, Hanley, Olsson, Nzonzi, Andrews, Pedersen, Hoilett, Roberts, Santa Cruz.

Aston Villa: Friedel, Walker, Cuellar, Clark, Baker, Pires, Reo-Coker, Bannan, Agbonlahor, Heskey, Delfouneso.


 

No comments:

Post a Comment