Thursday, January 27, 2011

Pemain Klub Go Ahead Eagles Belanda, Diego Michiels Ikut Seleksi Timnas U-23 Indonesia

Diego Michiels Ikut Seleksi Timnas U-23 Indonesia. Pemain sepak bola keturunan Indonesia-Belanda Diego Michiels ikut meramaikan seleksi timnas U-23 dan diharapkan turun pada pertandingan Pra-Olimpiade 2012 melawan Turkmenistan di Palembang 23 Februari mendatang.

Diego yang memperkuat klub Go Ahead Eagles Belanda itu tiba di Tanah Air dan langsung melihat latihan timnas di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis.

Pemain berusia 21 tahun itu, meski telah berganti kostum namun belum menjalani latihan seperti pemain yang lain.

"Mulai besok, Jumat (28/1) dia baru mulai ikut latihan. Sekarang dia masih jetlag," kata pelatih timnas Alfred Riedl usai latihan di Lapangan PSSI.

Pemain dengan posisi pemain belakang ini selama di lapangan hanya melakukan latihan ringan bersama pemain timnas yang menjalani pemulihan pasca cedera yaitu Yongky Ariwibowo dan Septia Hadi.

Pada Jumat (28/1), Diego akan diberi kesempatan penuh untuk menunjukkan kemampuannya sama dengan pemain keturunan yang sebelumnya ikut seleksi guna memperkuat timnas Merah Putih.

Sebelum Diego datang, satu pemain keturunan lainnya Jordy de Kat, juga ikut menjalani seleksi. Hanya saja, pemain yang memperkuat klub OSS Belanda itu dicoret dengan alasan belum sesuai dengan kebutuhan tim.

Sementara itu, Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif mengaku, pihaknya memang mendatangkan pemain keturunan untuk menjalani seleksi untuk masuk timnas.

"Kami memang yang mendatangkan, tapi keputusan terakhir tetap ditangan pelatih. Jika dibutuhkan maka kami akan membantu dalam proses naturalisasinya,` katanya.

Menurut dia, sebelum mendatangkan pemain keturunan, terlebih dahulu pihaknya melakukan koordinasi dengan jajaran pelatih dan dengan demikian pemain yang didatangkan merupakan pemain yang dibutuhkan untuk mengisi posisi yang belum didapatkan dari pemain lokal.

Pada seleksi timnas Pra-Olimpiade ada sedikitnya lima pemain keturunan yang ikut seleksi. Dari lima pemain hanya satu pemain yang layak memperkuat timnas, yaitu Ruben Wuarbanaran. 

No comments:

Post a Comment