Monday, February 7, 2011

Duet Fernando Torres dan Didir Dogba Tetap Jadi Andalan Ancelotti di Lini Depan Chelsea

Duet Fernando Torres dan Didir Dogba Tetap Jadi Andalan Ancelotti di Lini Depan Chelsea. Usai kekalahan dari Liverpool di Stamfford Bridge, Carlo Ancelotti rupanya tak mau buru-buru menilai pembelian Fernando Torres sebagai hal yang sia-sia. Manajer Chelsea ini meyakini pemain yang dibelinya dengan harga 50 juta pounds itu akan cepat bersinar bersama The Blues.

Torres tampil sebagai starter saat laga menjamu mantan klubnya, Minggu (6/2). Namun, ia gagal bersinar pada debutnya dengan kostum The Blues. Torres pun terlihat belum kompak bertandem dengan Didier Drogba. Pemain bintang asal Spanyol ini hanya bermain 66 menit sebelum kemudian ditarik keluar dan diganti dengan Salomon Kalou.

Namun, Ancelotti percaya kegagalan itu bukan dikarenakan Torres tak bisa beradaptasi dengan para pemain Chelsea. Menurutnya, itu dikarenakan pertahanan Liverpool yang baik untuk mematikan sang striker.

"Torres melakukan pekerjaan dengan baik, tapi kami dihadapkan pada kesulitan mencari ruang karena pertahanan Liverpool amat bagus. Mereka menempatkan tiga defender di tengah dan kami tak dapat menyerang mereka. Fernando berusaha melakukan sesuatu, dia punya pergerakan yang bagus," bela Ancelotti, seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Saya menariknya keluar karena pekan ini adalah pekan yang padat. Saya tak berpikir telah melakukan kesalahan (untuk menempatkannya menjadi starter) karena dia bermain baik. Dia punya pengalaman dan keyakinan. Dia tak memperlihatkan masalah atau kegugupan sebelum bertanding. Dia amat bersemangat untuk bermain. Kamu hanya perlu memberinya waktu untuk menyesuaikan dengan bentuk permainan. Mudah-mudahan dia bisa melakukannya dengan cepat," papar manager The Blues itu.

Ancelotti pun masih pe-de bisa memadukan Torres dengan striker andalannya, Didier Drogba. Walau keduanya terlihat belum padu pada pertandingan semalam, ia mengaku akan tetap berusaha menduetkan Torres dengan penyerang asal Pantai Gading itu.

"Masalahnya bukan pada duet itu. Mereka punya banyak kualitas dan saya akan berusaha menempatkan mereka berpasangan. Bentuk permainan sudah bagus, tapi jelas kami perlu bermain lebih baik sebagai tim. Ketika kamu tak bermain cepat dari belakang, kamu tak akan punya ruang," tandas eks pelatih AC Milan itu.

Don Carlo pun tak menyangkal dirinya kecewa atas kekalahan 0-1 dari Liverpool. Pasalnya, Chelsea harus menerima kenyataan gagal memperkecil jarak dengan pemuncak Premier League sementara, Manchester United. Padahal, pada hari sebelumnya, Setan Merah baru saja dikalahkan 1-2 oleh penghuni dasar klasemen, Wolverhampton Wanderers.

No comments:

Post a Comment