Wednesday, February 9, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Jerman vs Italia (Uji Coba 2011)

Hasil Jerman vs Italia. Jerman harus puas berbagi angka dengan Italia di laga persabahatan dengan skor 1-1. Gol Miroslav Klose di babak pertama berhasil disamakan pemain pengganti Giuseppe Rossi jelang bubaran.

Bertanding di Signal-Iduna-Park, Dortmund, Kamis, 10 Januari 2011, dinihari WIB, tim Panser Jerman berinisiatif tampil terbuka sejak menit awal pertandingan Sejumlah pilar ternama seperti Mesut Ozil, Sami Khedira, Thomas Mueller dan Klose menjadi pilihan utama Joachim Loew di laga kali ini. Operan pendek yang dipergakan Jerman, ternyata efektif membuka pertahanan Italia.

Umpan terobosan Ozil  sukses dimanfaatkan Muller untuk membongkar barisan pertahanan Italia yang dikawal Giorgio Chiellini dkk. Muller yang berlari cepat di dalam kotak 16 langsung menyodorkan umpan datar kepada Klose yang berdiri bebas.

Tanpa menemui kesulitan, Klose sukses memperdaya Gianluigi Buffon untuk membawa Jerman unggul 1-0 di menit ke-16. Tertinggal satu gol, Italia coba mengambil alih tempo permainan lewat lini tengah yang digalang Daniele De Rossi cs. Hasilnya, sejumlah peluang sempat diciptakan Gli Azzurri.

Namun kesigapan kiper Manuel Neuer membuat Italia masih harus bersabar. Lebih dari itu, keberuntungan pun belum memihak tim asuhan Cesare Prendelli itu.

Italia yang tampil dengan format tiga penyerang sekaligus, seperti Giampaolo Pazzini, dan Stefano Mauri belum bisa membuat gol untuk menyamakan kedudukan. Padahal Italia sendiri bukannya tanpa kesempatan.

Peluang emas sebenarnya didapat Cassano saat dirinya dijatuhkan di kotak terlarang. Tapi wasit tetap menginstruksikan play-on dan tetap melanjutkan permainan. Jerman pun langsung gerak cepat melalui serangan balik. Kali ini, giliran Lukas Podolski yang coba menambah keunggulan. Namun usaha pemain berdarah Polandia ini masih mentah di tangan Buffon.

Hingga turun minum, Jerman masih unggul dengan skor 1-0. Lanjut di babak kedua, Prandelli melakukan beberapa perubahan. Ia menarik Cassano dan Pazzini untuk memberi kesempatan kepada Giuseppe Rossi dan Marco Borriello untuk unjuk gigi.

Untuk memberi tekanan lebih, Prandelli memasukkan Alberto Aquilani. Hasilnya, Aquilani sempat melepaskan tembakan spekulasi yang mengancam gawang Neuer. Sayang, bola menemui sasaran.

Gol yang ditunggu Italia pun tiba melalui kaki Giuseppe Rossi. Awalnya, tendangan datar pemain milik Villareal ini sempat tertahan di kaki Neuer. Tapi belum sempat Neuer beridiri sempurna,  kiper Schalke 04 itu harus menerima kenyataan, bola telah meluncur deras masuk ke gawangnya. Sontak saja, pendukung Italia bergemeruh di Signal-Iduna-Park, Dortmund tempat berlangsungnya laga.

Jerman yang tampil dihadapan publiknya sendiri coba bangkit di sisa pertandingan. Masuknya  Kevin Grosskreutz ternyata membawa dampak positif buat Jerman. Tendengan kerasnya dari dalam kotak penalti membuat Buffon harus menahan nafas.

Usaha kedua tim terhenti di tangan wasit yang meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Meski tidak ada pemenangan, pertandingan ini kiranya menjadi barometer bagi Prandelli maupun Loew untuk mengukur kesiapan timnya masing-masing sebelum mentas di babak Kualifikasi Euro 2012.

Video hasil pertandingan Jerman vs Italia bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Jerman vs Italia:

Jerman: M. Neuer, P. Lahm (J. Boateng’64), P. Mertesacker, D. Aogo, H. Badstuber (M. Hummels’64), B. Schweinsteiger , M. Ozil, S. Khedira, M. Klose  (K. Großkreutz’75), L. Podolski, T. Müller  (M. Götze’46).

Italia: G. Buffon, L. Bonucci, M. Cassani  (C. Maggio’54), G. Chiellini (D. Criscito’78), A. Ranocchia, D. De Rossi, Thiago Motta  (A. Aquilani’63), R. Montolivo, S. Mauri (S. Giovinco’74), A. Cassano  (M. Borriello’46), G. Pazzini  (G. Rossi’46).

No comments:

Post a Comment