Tuesday, February 1, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Sunderland vs Chelsea (EPL 2010/11)

Hasil Sunderland vs Chelsea. Chelsea sukses membalas kekalahan mereka atas Sunderland pada pertemuan pertama musim 2010/11 (baca: Hasil dan Video Pertandingan Chelsea vs Sunderland). The Blues kali ini  membayar lunas dengan menghajar The Black Cats di kandang sendiri dengan skor meyakinkan 4-2.

Bertanding di Stadium of Lights, Rabu, 2 Februari 2011, dinihari WIB, Chelsea tampil dominan sejak menit awal pertandingan, namun kelengahan lini pertahanan The Blus, membuat Sunderland mampu menceploskan bola ke gawang Cesc pada menit ke-4.

Gol ini diawali oleh operan Steed Malbranque kepada Phil Bardsley. Nama terakhir kemudian melanjutkan hasil kerja Malbranque dengan satu sepakan keras, dan Sunderland pun unggul 1-0.

Tapi Chelsea kmeudian mendapatkan angin segar pada menit 14. Pelanggaran Ahmed Al Muhammadi jerhadap Ashley Cole berbuah tendangan penalti. Frank Lampard yang maju menjadi eksekutornya tak membuang percuma kesempatan ini.

Sepakan Lampard akhirnya sukses mengubah kedudukan menjadi 1-1 setelah Craig Gordon bergerak ke arah yang salah.

Pada menit ke-23, Chelsea berbalik unggul menjadi 2-1. Memanfaatkan umpan Nicolas Anelka, Salomon Kalou menceploskan bola ke gawang Sunderland untuk kedua kalinya.

Setelah gol Kalou itu, giliran Sunderland yang tersengat. Melalui sebuah tendangan bebas, Kieran Richardson memaksa Cech memungut bola untuk kedua kalinya. Sebuah tendangan bebas yang dilepaskan Kieran Richardson datar melewati pagar betis, tapi Cech tak dapat berbuat apa-apa menghadapinya. Bola pun bersarang lagi di gawang kiper asal republik Ceko itu. Skor sama kuat 2-2.

Pada sisa babak pertama, serangan demi serangan terus dialirkan kedua tim. Tapi, skor 2-2 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Chelsea langsung menguasai jalannya permainan. Dalam lima menit pertama, setidaknya tercipta tiga peluang berbahaya yang memaksa Craig Gordon berjibaku.

Usaha The Blues akhirnya menemui hasil pada menit ke-60, bermula dari tendangan John Terry yang melakukan penetrasi berbuah sepak pojok. Dari sepak pojok, Lampard melepaskan tendangan keras yang masih bisa ditepis Gordon. Tapi, bola muntah langsung disambar Terry untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Beberapa menit berselang, Kalou nyaris mencetak gol keduanya. Namun, tendangannya masih membentur kedua mistar gawang Gordon.

Setelah berbagai serangan gagal, Nicolas Anelka akhirnya menutup pesta Chelsea di Stadium of Light melalui golnya pada masa tambahan waktu. Skor akhir 4-2 untuk kemenangan The Blues. Sebuah pembalasan yang cukup setimpal dari Chelsea yang kalah 0-3 dari The Black Cats, November lalu.

Ini adalah kemenangan ketiga Chelsea dalam tiga laga terakhir, menunjukkan bahwa 'Si Biru' tengah menjajaki tren positif. Mereka tetap berada di posisi empat klasemen sementara dengan nilai 44, tertinggal 10 angka dari Manchester United yang masih memuncaki klasemen.

Video hasil pertandingan Sunderland vs Chelsea bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Sunderland vs Chelsea:

Sunderland: Gordon, Bardsley, Richardson, Onuoha (Cook 87), Bramble, Ferdinand, Malbranque (Colback 81), Henderson, Al Muhammadi, Sessegnon, Gyan.

Chelsea: Cech, Ivanovic, Ashley Cole, Bosingwa (Ferreira 90), Terry, Essien, Lampard, Mikel (Ramires 77), Drogba, Kalou (Malouda 81), Anelka.

No comments:

Post a Comment